Hanyut di Sungai Seruai Patumbak, Pemancing Ikan jadi Mayat

PATUMBAK (medanbicara.com)-Seorang pemancing ikan di Sungai Seruai Patumbak di Kelurahan Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Deliserdang, Sumatera Utara dilaporkan hilang, Rabu (5/1/2022) petang.

Korban dilaporkan hilang di aliran Sungai Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Rabu (5/1/2022), sekitar pukul 18.00 WIB.

Korban dilaporkan jatuh ke aliran sungai setelah pihak keluarga mendapati sepeda motor dan alat pancing korban di sekitar tepi sungai.

Korban diketahui bernama Sagimin (50), warga Gang Bandrek, Kelurahan Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Saat ditemukan Tim SAR gabungan, Kamis (6/1/2022) sore, kondisi korban sudah jadi mayat. Korban diduga tewas karena terseret arus sungai saat memancing.

Humas Basarnas Medan, Sariman Sitorus menjelaskan korban baru pulang kerja dan langsung pergi memancing ikan di Sungai Patumbak bersama temannya pada hari Rabu (5/1/2022) petang kemarin.

Namun, sekitar pukul 18.00 WIB keluarga korban menyatakan korban hilang, setelah pihak keluarga mendapati sepeda motor dan alat pancing korban di sekitar tepi Sungai Patumbak.

“Pihak keluarga langsung mencoba mencari korban disekitar lokasi dan Sungai Patumbak namun tidak ditemukan, selanjutnya baru melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Medan,” kata Sariman.

Ia mengatakan pihaknya langsung meluncur ke lokasi. Setibanya di lokasi tim langsung melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dengan cara bermanuver dengan pola sirkle.

”Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban Kamis sore sekitar pukul 15.15 WIB berjarak sekitar 100 meter dari lokasi awal kejadian,” katanya.

Usai mengevakuasi korban, jenazahnya langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan,” tandasnya. (mol/Ant)

Mungkin Anda juga menyukai