CALEG GOLKAR

Hari Pertama Pendaftaran, Seratusan Omak-omak Serbu SMPN 39 Medan

Seratusan omak-omak mendampingi anaknya saling berdesakan di depan halaman SMPN 39 Marelan. (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-Hari pertama masa penerimaan siswa baru di SMPN 39, Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan tampak ramai, Selasa (2/7/2019) pagi.

Para orangtua siswa didominasi kalangan ibu rumah tangga (IRT) dengan antusias saling berdesakan mendampingi anaknya di depan halaman sekolah untuk mendaftarkan berkas ke panitia penerimaan.

“Aku sejak pagi tadi sudah di sini mengantre, aku berharap berkas pendaftaran sekolah anakku segera cepat diproses dan mendapatkan nomor pendaftaran,”ungkap Ani (34), warga Marelan saat mengantre guna memasukkan berkas pendaftaran anaknya.

Kepada wartawan, Ani mengaku terlebih dahulu memprintkan data zonasi bagi anaknya guna melengkapi berkas pendaftaran.

“Saat ini memang harus pakai sistem zonasi jarak antara tempat tinggal dengan sekolah, yang dinilai mendukung penerimaan sebesar 80 persen,” ungkap Ani.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 39 Medan, Hj Ester Simanjuntak yang dikonfirmasikan, Selasa (2/7/2019) pagi membenarkan pada hari pertama penerimaan siswa baru tampak padat didatangi warga untuk pendaftaran.

Ester membenarkan, sesuai peraturan memang penerimaan siswa baru memakai sistem zonasi yang mendukung penilaian 80 persen siswa tersebut diterima di SMPN terdekat.(lir)

Mungkin Anda juga menyukai