Hiii…Napi Gantung Diri Pakai Tali Celana Training di Jendela Kamar RS Mitra Sejati, Ini Penyebabnya…

Petugas saat mengevakuasi jenazah Edni Poli (49), narapidana Rutan Labuhan Deli yang tewas gantung diri di Rumah Sakit Mitra Sejati, Senin (29/7). (ant)

MEDAN (medanbicara.com)- Edni Poli (49), narapidana Rutan Labuhan Deli ditemukan tewas gantung diri di Rumah Sakit Mitra Sejati, Senin (29/7/2019).

Korban ditemukan dengan posisi tergantung di jendela kamar dengan menggunakan tali celana training yang dililitkan ke teralis jendela.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, saat kejadian korban hanya sendiri dirawat di ruangan Sakura 209, yakni ruangan khusus untuk pasien dari Rutan.

Selanjutnya, sekitar pukul 10.00 WIB petugas jaga yakni dokter, perawat dan petugas keamanan menuju ruangan korban, dan menemukan korban sudah tergantung.

Kemudian petugas melaporkan kejadian tersebut ke petugas piket Rutan Labuhan Deli, yang kemudian mendatangkan tim Inafis (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) Polrestabes Medan.

“Korban ini merupakan napi dari rutan Labuhan Deli kasus narkoba dan sudah divonis empat tahun empat bulan,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Deli Tua, Kompol Efrianto.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dokter umum Rutan Lebuhan Deli Edy Suranta Surbakti, korban nekat mengakhiri hidupnya karena tak sanggup menahan penyakit yang dideritanya.

“Korban ini menderita penyakit kanker di bagian dagu,” katanya saat ditemui di RS Mitra Sejati.

Ia menjelaskan, kondisi korban sejak Minggu (28/7) mulai melemah. Korban mengaku lemas karena beberapa hari tidak mau makan. Korban juga mengeluh nyeri tak tertahankan di bagian kepala.

“Tadi malam (Minggu) sekitar pukul 09.00 WIB kita rujuk dari rutan ke Rumah Sakit Mitra Sejati, dan langsung di rawat di IGD (Instalasi Gawat Darurat), dan kemudian dipindahkan ke ruangan khusus,” jelasnya. (ant)

Mungkin Anda juga menyukai