CALEG GOLKAR

Hujan Deras Diringi Angin Kencang Hantam Medan Sekitarnya, Pohon Tumbang Nyaris Timpa Kedai Kopi

Pohon yang tumbang. (ist)

MEDAN (medanbicara.com)-Akibat hujan deras dan angin kencang sebatang pohon kayu di Jalan Yong Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli Lingkungan IV, Kecamatan Medan Marelan tumbang, Sabtu (19/5/19) sekira jam 02.00 Wib.

Pohon kayu tumbang tersebut nyaris mengenai warung kopi yang ada di dekatnya. Selain nyaris menimpa kedai kopi, batang pohon itu mengenai kabel listrik sehingga aliran listrik padam hingga jelang waktu sahur baru listrik kembali menyala.

Sejumlah warga mengaku cemas dengan maraknya pohon rimbun yang tak kunjung dipangkas. Warga berharap perlu adanya sosialisasi dari perangkat Kelurahan atau Dinas Pertamanan Kota Medan terkait pemangkasan dahan pohon yang tumbang ke badan jalan.

Menurut warga bernama Sunar (48), pemangkasan harus menggunakan boomlift atau crane sebab tinggi pohon sudah melebihi 10 meter.

“Pemangkasan ini bertujuan untuk peremajaan pohon dan merapikan dahan yang rimbun agar tekanan angin tidak timpang (miring) ke rumah warga maupun di lintasan badan jalan,” kata Sunar.

Sunar juga menyangsikan soal pohon tumbang yang dapat sewaktu-waktu menimpa siapa saja.

“Pemangkasan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan seperti kejadian pohon tumbang seperti tadi malam,” jelas Sunar. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai