CALEG GOLKAR

Humas PN Medan Diduga Tewas Dibunuh, Ditemukan di Dalam Mobil Land Cruisernya di Dalam Jurang

Jenazah Jamaluddin saat ditemukan. (rg/ist)

KUTALIMBARU (medanbicara.com)-Seorang pria ditemukan tewas di dalam jok belakang mobil Toyota Land Cruiser Prado BK 77 HD warna hitam, yang jatuh dalam jurang di areal kebun sawit di kawasan Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, Jumat (29/11) sekira pukul 13.00 Wib.

Informasi yang diterima dari lapangan, saat itu sejumlah warga Dusun II, Desa Suka Dame yang hendak menuju ke perladangan mereka, melihat mobil Toyota Land Cruiser Prado berada di dalam jurang yang bersandar di salah satu batang sawit. Seketika itu juga, warga pun melaporkan kejadian tersebut ke warga lain dan meneruskannya ke Kepala Desa Suka Dame, Doanta Sinulingga.

Mendapat laporan dari warganya, Kades langsung melapor ke Polsek Kutalimbaru. Tak lama kemudian, petugas Polsek Kutalimbaru yang menerima laporan turun ke TKP melakukan penyelidikan. Didampingi warga sekitar, petugas kemudian menyusuri jurang dengan kedalaman lebih kurang 30 meter tersebut yang jalannya cukup licin.

Kepala Desa Suka Dame Doanta Sinulingga mengaku tidak mengenali mobil dan korban tersebut.

"Untuk mobil dan korban itu saya tidak kenal, karena warga saya sampai penemuan ini belum ada melapor kehilangan salah satu pihak keluarganya dan janis mobil seperti itu belum ada di kampung kami," ujar Sinulingga.

Kapolsek Kutalimbaru melalui Kanit Reskrim Iptu R Ginting menyebutkan kalau kematian korban diduga akibat penganiayaan.

"Untuk sementara kita menduga temuan korban pembunuhan. Jasad korban ditemukan di lantai mobil bagian bangku tengah dengan posisi miring dengan wajah mengarah ke bagian depan. Saat kita Temukan korban mengenakan celana jenis keper warna hijau bertuliskan PN Medan, baju jenis kaos tangan panjang warna biru motif bintik-bintik," katanya.

Ginting juga menjelaskan, kalau korban mengenakan kaos kaki putih hitam.

"Ciri-ciri korban kulit sawo mateng dan kita taksir korban berusia 40 sampai dengan 50 tahunan. Kondisi mobil bagian depan ringsek berat, karena berbenturan dengan satu batang sawit dan saat itu diduga sengaja di masukkan ke dalam jurang," ujar Iptu R Ginting.

Sementara itu, informasi lainnya yang diterima dari lapangan, kalau korban yang tewas itu bernama Jamaluddin (55), Humas PN Medan, warga Perumahan Royal Monaco Blok B No 22, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Belum diketahui secara pasti apa motif pembunuhan tersebut, dan masih dalam penyelidikan polisi. Untuk keperluan penyidikan, jasad korban telah dievakuasi ke RS Bayangkara Medan. (rg/za)

Mungkin Anda juga menyukai