CALEG GOLKAR

Ibu Muda Lahirkan Bayi di Gerbong Kereta Api, Ini Kronologisnya…

Ibu muda melahirkan di gerbong kereta api. (lip)

MEDAN (medanbicara.com)-Penumpang Kereta Api Sribilah tujuan Rantau Prapat-Kota Medan mendadak heboh. Sebab, seorang ibu muda penumpang kelas bisnis yang tengah hamil besar tiba-tiba melahirkan di dalam gerbong, Kamis (4/10/2018) malam.

Manager Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut), M Ilud Siregar mengatakan, penumpang bernama Siti Hadijah Nasution tersebut melahirkan saat kereta melintas di antara Stasiun Lidah Tanah-Lubuk Pakam.

“Bayinya lahir pada pukul 19.15 WIB tadi. Jenis kelaminnya laki-laki, beratnya 3,5 kg,” kata Ilud saat dihubungi wartawan.

Dia menerangkan, proses persalinan terhadap wanita 29 tahun itu dibantu oleh seorang bidan Jesri Apriani Lumban Toruan, yang kebetulan juga berada di dalam kereta sebagai penumpang. Proses persalinan di kursi nomor 10 CD dan 11 D.

“Selain bidan, proses persalinan juga dibantu kru awak Kereta Api Sribilah jurusan Rantau Prapat-Medan atas nama Prami Dea Amelia dan service on train, Asari Guci,” terangnya.

Ilud menyebut, proses persalinan berjalan lancar tanpa kendala. Kemudian, penumpang warga Medan tersebut dievakuasi di Stasiun Lubuk Pakam pada pukul 19.45 WIB dengan ambulans ke Rumah Sakit Grand Medistra yang telah dikoordinasi unit kesehatan KAI Divre I Sumut.

"Saat melahirkan di kereta, penumpang sedang dalam perjalanan bersama suaminya, Budiman Tanjung, dan anaknya, Ridwan Tanjung," kata Ilud. (lip)

Mungkin Anda juga menyukai