CALEG GOLKAR

IMI Paluta Demo Kejatisu, Minta Kepastian Hukum Penanganan Dugaan Korupsi Pembelian Lahan Pemkab Paluta

Medan (medanbicara.com)-Ikatan mahasiswa Islam Padang Lawas Utara (IMI Paluta ) menggelar aksi demo di depan kantor kejaksaan tinggi Sumatera Utara, Rabu (22/07/2020).

Dalam tuntutan aksinya, IMI Paluta meminta agar kejatisu serius dan memberikan kepastian hukum terkait penyelidikan dugaan korupsi pembelian lahan pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dan tidak memetieskan dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

Ilham selaku koordinator aksi mengatakan bahwasanya sekitar bulan Februari dan Maret 2020 Kejatisu telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap oknum-oknum dari dinas Perkim Paluta serta dari pihak lainnya.

“Namun kami melihat seiring berjalannya waktu pengusutan kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut dinilai vakum atau belum menunjukkan hasil yang signifikan dan dinilai belum memberikan kepastian hukum terhadap masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara. Harapan kami, Kejatisu agar jangan mendiamkan atau mempetieskan kasus dugaan korupsi ini. Kejatisu harus menunjukkan powernya dalam penegakan hukum dan harus memberikan kepastian setiap kasus yang ditanganinya,” tegas Ilham.

Pantauan di lapangan, aksi yang di lakukan oleh IMI Paluta langsung diterima oleh Sumanggar, Kasi Penkum Kejatisu dan menyampaikan belum bisa menyimpulkan terkait pemeriksaan dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

“Jika sudah ada kesimpulan nanti akan kita kasih tahu,” katanya. (red)

Mungkin Anda juga menyukai