CALEG GOLKAR

Inalum Gelar Bakti Sosial di Sibolga & Siantar

SIBOLGA (medanbicara.com) – PT Inalum (Persero) bekerjasama dengan Korem 022/PT dan Korem 023 KS menggelar berbagai bakti sosial berupa Pasar Murah dan Pengobatan Gratis bagi masyarakat sekitar Makorem 022/PT di Pematang Siantar dan Makorem 023/KSdi Sibolga.
Deputy General Manager Administrasi PLTA Inalum, Indra Welly Arifin mengucapkan selamat HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kiranadan juga selamat HUT ke-21 Kementerian BUMN. Menurutnya, Inalum selaku BUMN akan terus mendukung dan memberikan kontribusi bagi para pemangku kepentingan khususnya untuk masyarakat.
“Semoga masyarakat merasakan manfaat dari kehadiran Inalum sebagai BUMN, dalam momen HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-21 Kementerian BUMN ini, Inalum hadir untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat,” ungkap Welly.
Lebih lanjut, Danrem 022/PT Kol. Inf. Raden Wahyu Sugiarto, SIP, M. Han mengucapkan terimakasih kepada Inalum atas kontribusi perusahaan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana serta HUT Ke-21 Kementerian BUMN.
Tidak ketinggalan beliau juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dan seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini.
Dalam kesempatan yang sama, Danrem 023/KS Kol. Inf. Tri Saktiyono menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan serupa dapat terus menerus ditingkatkan agar masyarakat terbantu dan merasakan dampak langsung akan kehadiran BUMN dan TNI dalam kehidupan mereka sehari-hari.
Pada kegiatan Pasar murah di Pematang Siantar dan SIbolga, panitia menyediakan 4.000 paket sembako yang masing-masing terdiridari 2.000 paket sembako bantuan dari Inalum, serta 2.000 paket sembako bantuan dari Korem 022/PT dan Korem 023 / KS serta dari donatur lainnya.
Untuk pengobatan gratis kali ini terdiri dari pemeriksaan kesehatandasar dan jika membutuhkan perawatan kesehatan lebih lanjut, panitia akan membantu memberikan rujukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut ke klinik / rumah sakit terkait.
Sedangkan kegiatan di Sibolga diikuti oleh 2.000 orang peserta untuk Program Pasar Murah dan 1.250 orang peserta Program Cek Kesehatan Gratis. Seluruh peserta merupakan masyarakat yang berada di wilayah teritorial Korem 023/ KS, yaitu Kota Sibolga dan sekitarnya.
Isi Paket Pasar Murah tersebut terdiri dari: Beras (1 Kg), Minyak Goreng (1 Liter), Gula Pasir (450 Gr), Garam (250 Gr) dan Sarden (420 Gr), dimana 1 paket tersebut seharga Rp.42.500.
“Sembako itu ditebus oleh masyarakat sebesar Rp.10.000 saja,” ungkap Indra Welly.
Tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian BUMN dan TNI sebagai wujud pengabdian kepada Masyarakat juga sekaligus sebagai upaya mempromosikan produk BUMN terbaru berupa Aplikasi “Link Aja”, yaitu sebuah aplikasi pembayaran non tunai guna mendukung program pemerintah mengurangi pembayaran secara tunai.
“Program yang sama seperti ini juga telah dilaksanakan secara serentak di 45 Korem se-Indonesia,” demikian ungkap Susyam Widodo, Deputy General Manager CSR dan PKBL Inalum ketika dihubungi terpisah.
Selain itu, Acara yang berlangsung di Makorem 022/PT dan Makorem 023/KS ini berlangsung aman dan lancar. Salah satu penerima pasar murah Ibu Permana mengatakan kegiatan Pasar Murah dan Pengobatan Gratis ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat.
“Semoga kegiatan yang sama dapat dilaksanakan kembali pada tahun-tahun berikutnya,” harap Permana. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai