CALEG GOLKAR

Ini Penampakan Terduga Teroris Abu Hamzah Sebelum Ditangkap, 2 Lagi Jaringannya Juga Sudah Ditangkap

Terduga teroris mengenakan pakaian serba hitam dan mengendarai sepeda motir matik sempat terekam kamera. (osc/ist/eks)

SIBOLGA (medanbicara.com)-Sebelum ditangkap terduga teroris Abu Hamzah alias Ilham (27) sempat terekam kamera. Dalam rekaman foto yang dilansir situs online pelaku yang mengenakan baju kaos hitam dan celana hitam serta mengendarai sepeda motor matik Honda Vario berwarna merah, sempat berhenti di sebuah warung.

Tim Densus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris selain Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumut. Saat ini, polisi masih berada di lokasi rumah terduga teroris Abu Hamzah.

“Kejadian di Sibolga merupakan pengembangan penangkapan Densus 88 jaringan ISIS di Sumatera. Densus bergerak dan ditangkap satu terduga di Lampung dengan pengembangan di Sibolga. Tim bergerak di Sibolga, ada 3 orang ditangkap, selain Abu Hamzah, ada AHH dan AR alias D,” ujar Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/3/2019).

Penangkapan Abu Hamzah dilakukan pada pukul 14.23 WIB, Selasa (12/3). Sedangkan istri Abu Hamzah meledakkan diri pada dini hari tadi setelah menolak menyerahkan diri ke polisi dalam pengepungan di Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Pancuran Bambu, Sibolga.

Saat ini, tim Inafis dan Labfor masih berada di rumah Abu Hamzah. Polisi juga mendatangi satu rumah lainnya di Jl Kutilang.

“Masih kita jaga, kita police line,” kata Agus.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya mengatakan pelaku terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS. (osc/dtc)

Mungkin Anda juga menyukai