CALEG GOLKAR

Ini Pesan 4 Pelaku Teror Yang Tewas di Mapolda Riau

Jenazah dua terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau. (Ist)

RIAU (medanbicara.com)-Sekelompok teroris menyerang Mapolda Riau pada Rabu (16/5/2018), sekitar pukul 09.00 WIB. Enam orang teroris menerobos pagar Mapolda Riau dengan menggunakan mobil dan menyerang polisi dengan senjata tajam.

Untuk menghentikan aksi para teroris, polisi kemudian melumpuhkan dengan menembakkan timah panas. Polisi berhasil menembak mati 4 pelaku, menangkap 1 pelaku yang masih hidup, dan mengejar 1 pelaku yang kabur.

Empat terduga teroris penyerang Mapolda Riau sudah diidentifikasi tim Inafis. Mereka ditembak mati saat melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam di halaman Mapolda Riau.

“Para pelaku sudah dilakukan identifikasi oleh tim Inafis dan tim Dokkes. Semua berjenis kelamin pria,” kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto kepada wartawan, Rabu (16/5/2018).

Tidak lama setelah kejadian, beredar foto seorang terduga teroris dengan secarik kertas dengan tulisan panjang. Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak kepolisian mengenai surat tersebut.

Berikut sebagian tulisan yang tertera dalam kertas folio itu.
Amma badu:
“Wahai orang-orang yang beriman, mengapa apabila dikatakan kepada kami berangkatlah (untuk berperang) di jalan Allah kamu merasa berat dan ingin tinggal di tempatmu? Apakah kamu menyenangi kehidupan di dunia daripada kehidupan di akhirat? padahal kenikmatan hidup di dunia (dibandingkan dengan) kehidupan di akhirat hanyalah sedikit

Jika kamu tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah akan menghukum kamu dengan azab yang pedih dan menggantikan kamu dengan kaum yang lain. Dan kamu tidak akan merugikannya sedikit pun, dan Allah maha kuasa atas segala sesuatu" (Surat At-Taubah 38-39)

Dan untuk kalian para thogut dan ansharnya
"Wahai orang-orang kafir kalian (pasti akan dikalahkan dan digiring ke neraka jahanam dan itulah seburuk-buruk tempat tinggal)" (Surat Ali 'Imran: 12)
Sungguh kami akan terus memerangi kalian walaupun walaupun salah satu dari kami akan terbunuh. Itu adalah hal yang kecil bagi kami, demi tegaknya aturan Allah di muka Bumi ini. Karena kami tidak ridho diatur oleh aturan kafir yang kalian ada-adakan

Dan sungguh kami akan terus berperang hingga diri ini semata-mata hanya untuk Allah. Dan insyaallah saja yang di ibadahku.
Walhamdulillahi rabbil alamin. (kum/dtn)

Berikut ini identitas para pelaku penyerangan Mapolda Riau yang Tewas:

1. Inisial PG, kelahiran 26 Januari 1995. Alamat Jl Perjuangan, Gang Permai, Kec Dumai Timur, Kota Dumai.

2. Inisial AS, kelahiran 1 April 1995, status mahasiswa. Alamat Jl Pendowo No 7, Kec Dumai Timur, Kota Dumai.

3. Inisial SU, kelahiran 21 Agustus 1989, pekerjaan swasta. Alamat Jl Raya Lubuk Gaung, Kec Sei Sembilan, Kota Dumai.

4 Inisial MR, kelahiran 3 November 1970, pekerjaan buruh harian lepas. Alamat Jl Bangun Sari, Dumai Timur, Kota Dumai.

Mungkin Anda juga menyukai