CALEG GOLKAR

Ini Wajah Lusuh Hakim Ad Hoc Tipikor Medan yang Kena OTT Tiba di KPK, Saya Belum Tahu Apa-apa…

Hakim Ad Hoc Pengadilan Tipikor Medan, Merry Purba, tiba di KPK. (dtn)

JAKARTA (medanbicara.com)- Hakim Ad Hoc Pengadilan Tipikor Medan, Merry Purba, tiba di KPK. Dia merupakan salah satu hakim yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Merry tiba di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018), sekitar pukul 09.00 WIB. Dia tak banyak bicara saat masuk ke lobi KPK. wajahnya tampak lusuh.

“Saya belum tahu apa-apa,” ucapnya saat ditanya soal penangkapannya.

Dia juga tak menjawab lugas saat ditanya apakah penangkapan dirinya terkait persidangan dengan terdakwa Tamin Sukardi atau bukan. “Sementara belum,” ucapnya.

KPK mengamankan 8 orang saat OTT di Medan, Selasa (28/8) kemarin. 4 di antaranya adalah hakim, yaitu Ketua PN Medan Marsudin Nainggolan, Wakil Ketua PN Medan Wahyu Prasetyo Wibowo, Sontan Merauke, dan Merry Purba. Sementara 1 lagi merupakan pengusaha Tamin Sukardi.

Hakim Wahyu merupakan pengadil yang memvonis Meliana (sebelumnya ditulis Meiliana) dalam kasus protes volume azan. Dalam OTT, KPK menyita uang dolar Singapura sebagai barang bukti.

Sebelum Merry, ada 4 orang yang sudah tiba lebih dulu di KPK dini hari tadi. Di antara keempat orang itu ialah Tamin dan Marsudin.(dtn)

Mungkin Anda juga menyukai