Innalillahi…PDP Corona, Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan Musaddad Meninggal

Dua petugas medis berseragam alat pelindung diri (APD) yang wajahnya tertutup masker tiba di gedung isolasi RSUP Haji Adam Malik Medan, Selasa (17/3) malam, pukul 23.30 WIB. (ant)

MEDAN (medanbicara.com)-Pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona di Sumatera Utara (Sumut) yang meninggal bertambah satu orang. Pasien tersebut adalah Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan Musaddad.

“Iya,” kata anggota Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (PINERE) RSUP H Adam Malik, Medan, Ade Rahmaini, saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/3/2020).

Namun Ade belum menjelaskan sejak kapan Musaddad dirawat. Kabar wafatnya Musaddad ini juga dibenarkan oleh Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane.

“Iya, benar,” ucap Arrahman.

Sebelumnya, Gugus Tugas COVID-19 Sumut mengatakan ada tiga pasien terkait Corona yang meninggal hingga hari ini. Dua di antaranya berstatus PDP, sementara satu pasien lagi positif Corona.

“Saat ini sudah ada tiga meninggal dunia. Satu positif COVID-19, dua lagi non-lab. Jadi ini yang positif satu orang, dua dalam posisi pasien dalam pengawasan, non-lab,” kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sumut Riadil Akhir Lubis, Rabu (25/3).

Pasien pertama terkait Corona yang meninggal di Sumut adalah seorang dokter. Pasien tersebut meninggal pada Selasa (17/3). Sehari berselang, pemerintah mengumumkan pasien yang meninggal itu positif Corona.

Pasien kedua terkait Corona meninggal pada Senin (23/3). Pasien tersebut meninggal di rumah sakit swasta di Medan. Dia disebut sakit sepulang dari Jawa Barat. (dtc)

Mungkin Anda juga menyukai