CALEG GOLKAR

Jalan di Trotoar, Pria Asal Aceh Tewas Bersujud di Dekat Loket Bus Sempati Star Helvetia

Mayat korban saat dievakuasi petugas. (mol)

MEDAN (medanbicara.com)–Seorang pria asal Aceh tewas di Jalan Asrama, persisnya di depan pool Bus Sempati Star, Kelurahan Cinta Damai, Medan Helvetia, Jumat (17/1/2020) sekira pukul 12.30 Wib. Peristiwa itu pun sempat membuat warga berkerumun di sekitar lokasi.

Belakangan diketahui, pria itu bernama Ridwan (57), warga Desa Cot Nue, Tadur Raya, Nagan Raya, Aceh.

Menurut keterangan kernet bus Sempati Star, Raja (20), sebelum ditemukan tewas, Ridwan tiba di loket sekira pukul 03.00 WIB, dengan menggunakan mobil travel. Saat itu Ridwan juga sempat membeli tiket bus tujuan Meulaboh.

“Menurut saksi, korban sempat beli tiket ke Meulaboh. Karena tidak ada jadwal, korban menunggu. Jadwal keberangkatan adanya jam 20.00 WIB,” kata Kapolsek Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean.

Hal tersebut juga diamini Ahmad (15), seorang penjual kopi di warung yang tak jauh dari lokasi. Dikatakannya, saat menunggu, Ridwan sempat meminta tolong untuk dibelikan obat sesak nafas.

“Kedua saksi sempat membelikan obat sesak nafas dan diberikan oleh korban,” lanjutnya.

Sekira jam 11.00 WIB, Ridwan diduga lapar dan terlihat menyeberang jalan hendak membeli makanan. Namun, saat berada di trotoar Jalan Asrama, Ridwan terlihat terjatuh dengan posisi bersujud.

“Saat melihat korban terjatuh, warga melaporkannya ke Pos Lantas kita yang tidak jauh dari lokasi. Selanjutnya petugas kita melaporkan ke kita,” beber mantan Kapolsek Percut Sei Tuan itu.

Mendapat laporan tersebut, Kompol Pardamean Hutahaean langsung mendatangi lokasi bersama sejumlah personel. Tak berselang lama, tim Inafis Polrestabes Medan tiba untuk melakukan identifikasi dan memeriksa kondisi korban.

“Usai kita lakukan olah TKP, jenazah korban kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara sembari menunggu pihak keluarga,” pungkasnya. (mdc)

Mungkin Anda juga menyukai