CALEG GOLKAR

Jalan Sehat Inalum Diikuti 15 Ribu Peserta

TANJUNG GADING (medanbicara.com) PT Inalum (Persero) menggelar Jalan Santai sepanjang 5 km dan panggung hiburan Minggu (3/2/19) bertempat di Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading.
Even itu sebagai puncak acara rangkaian perayaan HUT ke-43 satu-satunya perusahaan Peleburan Aluminium di Indonesia. Jalan santai yang diikuti oleh sekitar 15.000 peserta ini dilepas secara resmi oleh Budi G. Sadikin, DirekturUtama Inalum didampingi jajaran manajemen lainnya bersama-sama dengan Wakil Bupati Batubara dan pejabat tinggi lainnya. Pada malam harinya, penampilan Setia Band pun semakin menambah antusias masyarakat yang membanjiri Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading.
Kegiatan Jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan berbagai games dan doorprize, mulai dari TV, kulkas, hingga sepeda motor. Setelah jalan sehat, kegiatan diisi dengan kuliner kaki lima dan UKM serta dihibur dengan beberapa penampilan band lokal. Pada malam harinya, seperti tahun-tahun sebelumnya, Inalum kembali mengundang artis ternama dari Jakarta yaitu Setia Band yang sukses menghibur masyarakat Batubara dalam panggung hiburan bersama dengan MC kondang :Obbie and Friends.
Dalam sambutannya, Plt. Direktur Pelaksana Oggy Achmad Kosasih menyampaikan bahwa Inalum selama ini telah berkontribusi aktif kepada masyarakat khususnya dalam hal penyaluran dana CSR & PKBL.
“Inalum telah melakukan roadshow ke 7 Kabupaten/Kota dengan menyalurkan bantuan CSR & PKBL berupa bantuan penghijauan, pendidikan, fasilitas, dan lain-lain, total nilai bantuan CSR & PKBL yang telah disalurkan oleh Inalum pada tahun 2018 adalah sebesar Rp 32 Miliar,” terang Oggy.
Sebagai mana diketahui, Inalum telah menginjak umur yang ke-43 tahun pada tanggal 6 Januari 2019 lalu. Beberapa kegiatan positif telah dilakukan seperti pemberian santunan kepada 430 anak yatim piatu, sunat missal kepada 43 anak kurang mampu di sekitar perusahaan. Turnamen Voli bersama organisasi Pemuda, Festival Band dan lomba karya tulis ilmiah.
Inalum juga akan menggelar TurnamenSepak Bola Piala Inalum dengan menghadirkan pertandingan eksibisi antara PS Tira vs Sumut All Stars Rabu (5/2/19) dan acara menarik lainnya.
Ketua Panitia Perayaan Perusahaan, Joko Susilo mengapresiasi acara jalan sehat dan panggung hiburan yang telah dihadiri dan dinikmati oleh warga Tanjung Gading dan masyarakat di sekitar perusahaan dengan tertib, aman dan lancar.
Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Inalum, Ricky Gunawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dan puncak rangkaian kegiatan HUT ke-43 Inalum.
“Saya harap dengan terlaksananya acara ini masyarakat dapat terhibur dan merasakan secara langsung manfaat kehadiran Inalum di ulang tahun yang ke-43 ini. Mohon doa dari seluruh masyarakat agar Inalum dapat terus beroperasi dengan lancar,” ujarnya. (rel/eza)

Mungkin Anda juga menyukai