CALEG GOLKAR

Jalur Mudik Menuju Karo Rawan Macet, Polsek Pancurbatu Imbau Pemudik Gunakan Jalur Alternatif, Ini Jalurnya…

Petugas mengatur kendaraan yang melintas menuju Kabupaten Karo. (raw)

MEDAN (medanbicara.com)-Polsek Pancurbatu mengimbau kepada para pengendara bermotor yang hendak melakukan mudik dari Medan ke Kabupaten Karo atau sebaliknya agar dapat mengunakan jalur alternatif.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisirkan angka kemacetan, karena volume arus lalulintas diprediksi akan meningkat dari hari biasanya pada saat mudik dan libur lebaran Idul Fitri 1440 H mendatang.

Kanit Lantas Polsek Pancurbatu, Iptu Sehat Sinulingga menyampaikan, jalur alternatif tersebut bisa dilalui dari simpang Kongsi ke simpang Jalan Delitua, lalu ke Durin Tonggal menuju Durin Pitu. Selain itu, lanjut dia, masyarakat juga bisa melalui Delitua ke simpang Pama, lalu Pasar 4 Namorambe, Durin Tonggal menuju Sembahe.

“Untuk antisipasi longsor, alat berat sudah stanby di Pos Pelayanan, Sembahe,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (1/6/2019).

Sementara itu, Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chaniago menjelaskan, bahwasanya saat ini ada tiga titik Pospam yang sudah didirikan untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas dan warga yang membutuhkan pelayanan Polri.

“Di antaranya, Pospam di Jalan Jamin Ginting tepatnya di Desa Tiang Layar. Pos pelayanan berada di Desa Sembahe dan Pospam terpadu berada di wilayah Grend Hill, Sibolangit. Pos-pos itu ditempati sejumlah anggota Polri yang dibantu pihak TNI dan instansi terkait lainnya,” jelasnya.

Untuk persiapan lain, lanjut Faidir, pihaknya juga telah melakukan persiapan rekayasa lalulintas. Salah satunya mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif yang sudah ada dan dilengkapi rambu-rambu lalulintas.

“Kita juga mengimbau kepada pengguna jalan agar dapat tetap tertib berlalulitas demi kelancaran serta keselamatan bersama,” ucapnya.

Sedangkan untuk ruas jalan yang selama ini kondisinya rusak, tutur Faidir, saat ini kondisinya sudah dapat dilalui. Namun begitu, Faidir mengingatkan kepada warga yang hendak melaksanakan libur lebaran, agar tak lupa memperhatikan keamanan rumah yang ditinggalkan.

“Perhatikan juga kondisi kelistrikan untuk terhindar dari arus pendek dan bila perlu rumah jangan ditinggal kosong,” tandasnya. (raw)

Mungkin Anda juga menyukai