CALEG GOLKAR

Kantor LBH Medan Nyaris Terbakar Dilempar Molotov, Ini Kata Polisi…

Kantor LBH Medan diduga diserang oleh orang tidak dikenal pada Sabtu (19/10/2019) pukul 03.00 WIB. Diduga pelaku penyerangan dengan menggunakan bom molotov. (screenshot via video akun twitter @LBH_Medan/sc).

MEDAN (medanbicara.com)-Kantor LBH Medan diduga diserang oleh orang tidak dikenal, Sabtu (19/10/2019) pukul 03.00 WIB. Diduga pelaku penyerangan menggunakan bom molotov.

Penjaga kantor LBH Medan bernama Doni mengaku kaget dengan peristiwa penyerangan tersebut. Ia kemudian melihat ke luar ada api menyala di atap kantor yang sedang ia jaga.

“Saya terbangun karena mendengar suara orang ribut, ternyata ada kobaran api di atap kantor LBH,” kata Doni seperti ditulis oleh akun twitter @LBH_Medan.

Peristiwa tersebut membuat penjaga kantor kaget. Sementara beberapa warga di lokasi kejadian nampak melihat sumber api di atap kantor LBH Medan tersebut.

“Iya laporannya benar,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (19/10/2019).

Dadang mengatakan pelemparan molotov di Kantor LBH Medan yang beralamat di Jalan Hindu No 12, Kesawan, Medan, Sumatera Utara, ini terjadi pada pukul 02.30 WIB. Beruntung api cepat dipadamkan.

“Nggak (kebakaran-red) begitu dilempar langsung ketahuan, lalu dipadamkan,” ujarnya.

Soal berapa jumlah molotov yang dilempar pelaku, Dadang mengatakan ada 2 titik yang dilempar.

“Ada 2 titik lah,” tuturnya.

Polisi menyelidiki teror pelemparan molotov di kantor LBH Medan, Sumatera Utara. Polisi juga meluncur ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Kita meluncurkan petugas untuk ke sana,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (19/10/2019).

Polisi belum bisa memberikan dugaan sementara terkait motif pelemparan itu. “Nantilah, masih penyelidikan kita,” ujarnya. (dtc/suc)

Mungkin Anda juga menyukai