CALEG GOLKAR

Kapal Bersama Wakapolres Labuhanbatu Tenggelam di Air Payau

Upaya pencarian korban saat kapal Kapolres Labuhanbatu tenggelam (Dok. Polda Sumut)

MEDAN (medanbicara.com)- Kapal Kapolres Labuhanbatu dan jajaran tenggelam di perairan Sungai Berombang, Labuhanbatu. Menurut Kapoldasu, Irjen Paulus Waterpauw, belum bisa memastikan nasib Kompol Andi.
Saat ini, jelas Paulus, personel dari Direktorat Polisi Perairan dan Satuan Brimob Polda Sumatera Utara masih melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya kapal. Selain itu tim dari Polri, tambah Paulus, petugas Basarnas dan warga sekitar diminta untuk membantu pencarian.

“Belum bisa dipastikan selamat atau tidak selama. Speedboatnya yang jelas hilang, tenggelam ya. Terbawa arus deras. Sungainya kan air payau, jadi airnya tidak jernih. Tadi sore saya dapat laporan awal, saya langsung perintahkan Pak Dir Polair dengan anggota Polda membackup. Dan Kasat Brimob Polda juga backup pencarian. Kita juga minta bantuan Basarnas dan masyarakat di sana. Sampai sekarang masih pencarian,” terang Paulus kepada wartawan.

Menurutnya, rombongan baru saja menghadiri pernikahan anak Bupati.

“Iya tadi kan ada acara kawinan anak bupati. Jadi Pak Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat itu dari Polres Labuhan Batu pergi dengan speed boat kurang lebih 13-an orang. Sudah selesai kegiatan,” kata Paulus.

“Pas lagi mau kembali tiba-tiba mesin speedboatnya gangguan, lalu air masuk karena itu kan arus (sungai)-nya kuat,” imbuhnya.

Paulus menjelaskan, ketika air mulai memenuhi ruang kapal, para penumpang memilih lompat ke sungai untuk menyelamatkan diri. Berdasarkan keterangan para penumpang yang berhasil menyelamatkan diri, Kompol Andi masih berada di atas kapal hingga kapal terlihat tenggelam.

“Air masuk, semua melompat cari keselamatan. Tapi Wakapolresnya tampaknya dalam speed boat itu. Sampai sekarang belum ketemu,” ujar Paulus. (dtn)

Mungkin Anda juga menyukai