CALEG GOLKAR

Kapal Pertamina Tenggelam di Perairan Belawan, 1 Nakhoda Tewas, 3 ABK Selamat

Jasad korban saat mendapat perawatan di rumah sakit. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Kapal Tug Boat Pertamina MB PMN VI tenggelam di Perairan Single Pertamina Moring (SPM), Belawan, Selasa (10/9/2019) jam 19.00 Wib. Akibatnya, nakhoda kapal Rudi Prayouw (52), warga Jalan Bakti ABRI Gang Ustadz Samsir, Komplek Pabrik Besi Blok C35 Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan tewas.

Sedangkan kepala kamar mesin (KKM), Ahmad Gufoni (36), warga Pangkalan Brandan serta kedua ABK, Nanda Armanda (28), warga Pangkalan Brandan dan Ades Pranata Sitepu (22) warga Desa Naman Teran, Kabupaten Karo selamat.

Belum diketehui secara jelas penyebab tenggelamnya kapal tersebut. Namun, dikabarkan para awak kapal yang selamat dan tewas dapat dievakuasi setelah 2 jam dikabarkan kapal mereka tenggelam.

Korban yang tewas dan tenggelam telah dibawa ke RSU Dr Komat TNI AL. Kasus kecelakaan laut ini masih ditangani aparat terkait di Belawan.

Humas Syahbandar Utama Belawan, Yovie dikonfirmasi membenarkan tenggelamnya kapal Tug Boat milik Peramina. Tapi pihaknya belum bisa merinci lebih jelas tentang kronologis tersebut.

"Kita sudah dapat info, saat ini petugas masih berada di lapangan untuk mengecek penyebab dan kronologisnya. Nanti akan kita infokan kembali," jawabnya melalui telepon. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai