CALEG GOLKAR

Kapolres Pelabuhan Belawan Bantu Bocah Penderita Hidrosefalus di Marelan

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH MH saat memberikan bantuan tali asih kepada Dea Aisyah Putri. (lir)

MARELAN (medanbicara.com)-Dea Aisyah Putri (1), warga Jalan Andan Sari Pasar 6 Durung 3, Lingkungan 18 Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, salah seorang penderita hidrosefalus hanya bisa terbaring lemas. Penyakit pembesaran pada kepala tersebut membuat kondisinya memprihatinkan.

Sesekali sang ibu mengajaknya bermain, mencoba berbicara kepada bayinya yang masih berusia satu tahun. Kondisi Dea sangatlah menggugah hati nurani. Bayi buah cinta Hendra Yadi (35) dengan istrinya Jumiati (32) itu membutuhkan uluran tangan dermawan untuk biaya pengobatan.

Bocah yang merupakan anak ketiga dari keluarga ini telah divonis menderita penyakit hidrosefalus sejak usia 4 bulan.

“Dari usia 4 bulan sudah mulai nampak ada kelainan,” kata Jumiati.

Jumiati mengaku bingung dengan kondisi kehidupan yang serba kekurangan menjadi penghalang dirinya untuk mengobati.

“Kami saja hidup pas-pasan. Meskipun anak ketiga kami ini terdaftar di KIS, namun kami kesulitan biaya sehari-hari selama masa perobatan berlangsung,” ujarnya.

Ayah Dea sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan, yang pendapatannya juga tidak menyanggupi jika Dea dibawa berobat ke dokter spesialis.

“Kami berharap ada uluran tangan dari pihak dermawan yang mau membantu kami,” pintanya.

Selanjutnya dari informasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Terjun, Aiptu Amril Andi kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH merasa terpanggil untuk memberikan bantuan tali asih kepada keluarga Dea, Selasa (24/9/2019) siang.

Didampingi Bhabinktibmas Kelurahan Terjun, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH menyambangi kediaman Dea untuk membantu meringankan beban keluarga balita tersebut.

“Saya prihatin dengan keadaan yang diderita balita penderita pembesaran kepala tersebut. Dengan bantuan sembako dan tali asih ini setidaknya dapat meringankan beban yang diderita balita tersebut,”ungkap Kapolres.

Kedatangan Kapolres disambut senang dan gembira keluarga Dea, mereka sangat berterimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang sudi meringankan langkah datang ke gubuknya.

“Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan, semoga bapak diberikan rezeki dan kesehatan dari Allah SWT,” kata Jumiati. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai