Kondisi mobil yang digunakan komplotan pencuri sepeda motor dan sepeda korban. (trb)
Loading...

MEDAN (medanbicara.com)- Zul seorang Loper koran yang diperkirakan berusia 60 tahun dan telah puluhan tahun menjejakkan koran tewas meregang nyawa, Sabtu (13/4/2019) siang.

Pria paruh baya ini tewas, setelah dirinya yang sedang mengendarai sepeda untuk mengantarkan koran, ditabrak mobil berjenis sedan di Pintu II Universitas Sumatera Utara (USU).

Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU, Elvi Sumanti membenarkan bahwa ada seorang Loper koran yang ditabrak di kawasan USU, oleh kawanan pencuri sepeda motor.

“Kejadian sekitar pukul 11.30 WIB. Jadi tadi ada maling sepeda motor yang kepergok dan dikejar,” kata Elvi saat dikonfirmasi wartawan via sambungnya telepon seluler.

“Mereka naik mobil, karena pintu pagar ditutup dan dalam posisi di kejar. Jadi mereka putar arah dan sempat menabrak pohon dan Pak Zul hingga kritis dan dilarikan ke RS USU untuk mendapatkan perawatan dan akhirnya meninggal dunia,” sambungnya.

Elvi menjelaskan bahwa Zul sehari-harinya bekerja sebagai Loper koran dan mengantarkan koran ke beberapa tempat di USU. Sosok Zul merupakan, sosok kesayangan dari hampir semua mahasiswa.

“Sedih kami semua mendengar dia meninggal. Apalagi saya dari semasa mahasiswa sudah jumpa beliau. Dia orangnya low profile. Karena dia ramah semua orang. Mahasiswa, dosen dan pimpinan tahu siapa Pak Zul. Kenal semuanya sama dia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Elvi mengaku sangat sedih mengetahui Pak Zul yang sempat dilarikan ke RS USU untuk mendapatkan pertolongan, tak bisa diselamatkan nyawanya. Hingga akhirnya meninggal dunia.

“Jujur saya sedih Pak Zul meninggal. Tadi kami dapat kabar masih kritis. Kemudian dengar dia meninggal kami kaget,” beber Elvi.

Lebih lanjut, Elvi mengaku pihak USU telah menyerahkan para pencuri yang diamankan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.(trb)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY