CALEG GOLKAR

Keren! Polres Pelabuhan Launching Program SPKT Door to Door, Pertama di Polda Sumut

Kapolres peserta PJU Polres Pelabuhan Belawan dan beberapa personel foto bersama. (lir)

BELAWAN (medan bicara.com)-Program Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Door to Door untuk pertama kali di Sumatera Utara diluncurkan Polres Pelabuhan Belawan. Hal ini dilakukan, guna memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Peluncuran progran SPKT Door to Door ini dilakukan di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan, yang langsung dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH, MH didamping Waka Polres, Kompol Taryono Raharjo serta PJU Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (8/10/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH ,MH mengatakan pihaknya pada hari ini melakukan launching program Door to Door guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan juga guna mendukung penuh zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK).

Program ini yang pertama di Sumatera Utara dan menjadi program unggulan Polres Pelabuhan Belawan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat. Program SPKT door to door ini gratis tanpa biaya apapun.

Lebih lanjut disampaikan Ikhwan untuk program SPKT Door to Door ini guna melayani pembuatan laporan kehilangan surat-surat berharga.

“Pengaduan yang dilayani meliputi hilangnya surat-surat berharga, KTP dan SIM. Untuk pelayanan dilakukan selama 24 jam di seluruh wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” kata Ikhwan.

Masyarakat yang menghubungi call center atau nomor handphone yang tertera, akan langsung didatangi petugas SPKT kita ke rumah. Jadi masyarakat tidak perlu datang ke Polsek hanya untuk membuat pengaduan," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres berharap, program ini bisa berjalan dengan lancar guna membantu masyarakat.

"Bagi masyarakat manfaatkanlah layanan ini, karena Polres Pelabuhan Belawan akan terus berupaya dan berinovasi dalam melayani masyarakat. Karena polisi adalah pelayan dan pengayom masyarakat," harap orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.

Adapun call center pelayanan SPKT Door To Door Polres Pelabuhan Belawan 110 (bebas pulsa), untuk nomor kontak Polres Belawan dan jajaran yakni, 061-6943636 Polres Pelabuhan Belawan, 0823-6059-6545 Polsek Belawan, 0813-6158-6705 Polsek Medan Labuhan dan 0812-6515-2844 Polsek Hamparan Perak. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai