CALEG GOLKAR

Ketua DPRD Medan Keluhkan Anggota Dewan Malas Paripurna

Walikota Medan, T Dzulmi Eldin saat membuka rapat kerja DPRD Medan di Parapat. /ist

MEDAN (medanbicara.com)-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Henri Jhon Hutagalung mengeluhkan angka kehadiran wakil rakyat saat rapat paripurna. Angka 35 orang menjadi angka rata-rata anggota DPRD kota Medan yang mengikuti rapat paripurna.

“Angka 2/3 yang hadir dari total 50 anggota dewan. Bahkan kita tak pernah berfoto bersama anggota DPRD,” kata Henri Jhon dalam Rapat Kerja DPRD kota Medan di Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (27/10/2017) malam.

Dalam kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (29/10/2017) ini, Henri juga menyampaikan banyak keluhan masyarakat yang sampai ke telinganya. Namun, begitu banyak kritik dan persoalan di masyarakat tak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah kota saja.

Peranan DPRD juga dituntut bekerjasama dengan pemerintah kota Medan. Sehingga, sahutan atas permasalahan bisa segera mendapatkan solusinya.

“Saya berharap, rapat ini bisa menjadi solusi atas persoalan yang ada,” kata Henri.

Sementara itu, Sekretaris DPRD kota Medan, Abdul Azis mengatakan, dalam rapat penyusunan program kerja (Raker) DPRD kota Medan bertema ‘Membangun Sinergitas Legislatif dan Eksekutif dalam Percepatan pembangunan Infrastruktur kota Medan’ bertujuan untuk mewujudkan Kota Medan yang bersih dan berwibawa.

“Tujuan kegiatan ini juga agar  terwujudnya masyarakat kota Medan sesuai dan selaras dengan visi dan misi pembangunan kota Medan,” ujar Abdul Azis.

Walikota Medan, T Dzulmi Eldin yang membuka kegiatan Raker DPRD kota Medan mengaku, pihaknya tak mampu membenahi kota sendirian. Namun, juga perlu bantuan dari DPRD kota Medan dan seluruh masyarakat kota.

Eldin mengaku, banyak sekali kekurangan yang dilakukannya dalam kepemimpinan sebagai walikota. Tapi, dia berjanji akan bekerja lebih baik dan keras lagi untuk membawa kota Medan yang diharapkan.

“Mudah-mudahan tak ada lagi kota sejuta lubang di kota Medan,” kata Eldin. (eko fitri)

 

Mungkin Anda juga menyukai