CALEG GOLKAR

Kolaborasi Pemko Medan dengan Wartawan Harus Terjalin Baik

Medan (medanbicara.com) – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., mengatakan wartawan mempunyai peran penting untuk menginformasikan sekaligus memberikan pemahaman kepada masyakat tentang program-program pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilakukan Pemko.

Hal ini disampaikan Wali Kota saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan yang diketuai Edison Ginting, Selasa (6/4) di Ruang Khusus Wali Kota Medan.

“Wartawan membuat masyarakat tahu apa-apa yang telah dikerjakan oleh Pemko Medan. Di samping itu, wartawan juga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyelesaian persoalan membutuhkan proses,” ucap Wali Kota didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika, Zain Noval, S.STP., M.A.P. dan Kabag Humas Setdako Medan, Arrahman Pane.

Wali Kota mengatakan, dalam menjalankan program, Pemko Medan membutuhkan dukungan masyarakat. Dengan adanya informasi dan pemahaman benar ini, lanjut Wali Kota, masyarakat tentu akan memberikan dukungan dalam sebuah jalinan kolaborasi.

“Selain dengan pemerintah kabupaten/kota lain, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat, kolaborasi dengan masyarakat juga harus terjalin dengan baik,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, Muhammad Edison Ginting menyampaikan ungkapan terima kasih pada Wali Kota Medan yang sangat mengedepankan semangat kolaborasi, termasuk dengan para wartawan yang sehari-hari bertugas di lingkungan Pemko Medan ini.

Ginting didampingi Sekretaris, Ronald H. Tambunan, Bendahara Marhot Harahap, dan Penasihat Lilik Riadi, juga mengungkapkan, Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan siap mendukung program-program prioritas yang tengah dijalankan Pemko Medan melalui pemberitaan yang informatif sekaligus mencerahkan.

Ginting juga menyatakan, wartawan juga siap untuk mengikuti kunjungan-kunjungan mendadak yang kerap dilakukan Wali Kota. Hal ini, lanjut Ginting, sangat bermanfaat bagi wartawan untuk mendapatkan nilai berita yang baik.

Menambahi Ginting, Lilik Riadi juga menyampaikan harapan agar seluruh wartawan yang bertugas di unit Pemko Medan ini dapat bertemu dan berdialog dengan Wali Kota. Selain lebih mengeratkan jalinan silaturahmi, dalam pertemuan ini, wartawan bisa juga menyampaikan informasi tentang berbagai hal yang ditemui di tengah-tengah masyarakat.

Wali Kota mendengar dan mencatat point-point penting dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu. Bahkan, Wali Kota juga mengatakan kesediaan untuk bertemu dengan seluruh wartawan unit Pemko Medan dalam waktu yang tidak lama lagi. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai