Kompol Andi Chandra Dimakamkan di Tanah Kelahiran, Selamat Jalan Komandan

Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra dinyatakan hilang saat spread boat yang ditumpanginya tenggelam, Sabtu (21/4/2018). (srb)

LABUHANBATU (medanbicara.com)- Jenazah Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Andi Chandra tiba di kamar jenazah RSUD Rantauprapat, Minggu (22/4) sekira jam 11.50 WIB dibawa mobil jenazah milik Polres Labuhanbatu.

Rombongan mobil jenazah yang membawa mayat Kompol Andi Chandra dipimpin langsung Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang didampingi Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin.
Komplek kamar jenazah di RSUD tersebut, sejak awal sudah ramai dipadati warga sipil dan aparat kepolisian, TNI dan petugas BPBD Labuhanbatu.

Dari kerumunan warga, tampak sosok Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap, Sekdakab Labuhanbatu dan sejumlah pejabat setempat menyambut di area RS milik Pemkab Labuhanbatu itu.

Di dalam kamar jenazah, jasad Kompol Andi Chandra menjalani proses visum et repertum yang dipimpin Direktur RSUD Rantauprapat dr Syafril Harahap.

Usai menjalani visum, mayat Kompol Andi Chandra selanjutnya dibawa ke rumah Dinas Wakapolres Labuhanbatu di kawasan Jalan MH Thamrin Rantauprapat. Selanjutnya dibawa ke tanah kelahirannya Nagori Bandar Malela, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

"Rencana akan dibawa ke Simalungun dan disemayamkan di sana," ungkap Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Janner Panjaitan kepada wartawan.

Di dalam kamar jenazah, juga tampak sejumlah ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat. Serta, seorang tokoh pemuda setempat, Freddy Simangunsong. Mayat Kompol Andi Chandra juga dilakukan prosesi fardhu kifayah dengan dimandikan dan dikafani secara islami.

Kemudian, setelah sampai di rumah duka, jenazah almarhum disalatkan di Masjid Polres Labuhanbatu.
Tak lama setelah itu, jenazah langsung diberangkatkan ke Simalungun, yang diwarnai dengan kesedihan para keluarga beserta warga maupun para muspida yang berhadir di rumah duka.

Pria lulusan Akpol tahun 2004 ini, dibanjiri doa-doa karena dikenal baik, dekat dengan prajurit maupun masyarakat.
Kompol Andi Chandra merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara yang melanjutkan pendidikannya di Akademi Kepolisian. Setelah lulus, pada Februari 2004, Andi bertugas di Polres Kampar, Polda Riau sebagai Ka SPK I.

September 2010, Andi mengemban tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Way Kanan, Polda Lampung. Tugasnya di Polda Lampung ia lanjutkan pada Februari 2011 sebagai Kaur Standarisasi Subbidwabprof Bidpropam.

Kemudian pada Oktober 2011 sebagai Kapolsek Candi Puro Polres Lampung Selatan.
Oktober 2017, Andi ditugaskan di Polda Sumatera Utara, dan pada 10 Januari 2018 lalu, ia diangkat sebagai Wakapolres Labuhanbatu menggantikan Kompol Tris Lesmana Zeviansyah.

Pria ini melepas masa lajangnya dengan Rina Chandra pada 25 Oktober 2008. Andi dan Rina lalu dikaruniai dua orang anak, yakni seorang perempuan dan laki-laki. Selamat jalan komandan. (mas/pom)

Mungkin Anda juga menyukai