Korban Tewas Kebakaran Kapal Tanker Jadi 2 Orang, Lihat Identitasnya…

Kapal terbakar di Belawan. (ist)

MEDAN (medanbicara.com)- Korban tewas dalam musibah kebakaran kapal tanker MT Jag Leela, di Pelabuhan Belawan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (11/5) bertambah menjadi dua orang.

Sebelumnya, korban meninggal pertama ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB, di atas kapal dalam kondisi tubuh sudah gosong. Korban tewas yang sudah diketahui identitasnya atas nama Suwondo (33), warga Lorong Papan, Kelurahan I, Kecamatan Medan Belawan.

Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan, AKBP Dayan, Senin (11/05/2020) malam mengatakan, korban kedua baru saja ditemukan dan identitasnya belum diketahui.

Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan identifikasi.

Untuk saat ini, kata Dayan, pihaknya terus melakukan pengecekan di lokasi untuk mengecek apakah ada korban lain. Mengenai penyebabnya, sejauh ini masih dilakukan penyeldikan.

“Kita tunggu proses pendinginan. Karena hingga siang api masih sulit dipadamkan. Kita tunggu hasil di lapangan, nanti kita jelaskan hasil penyebab kebakaran,” pungkasnya.

Peristiwa itu terjadi saat para pekerja sedang melaksanakan tugasnya masing-masing. Tiba – tiba percikan api muncul di bagian atas kapal dengan kepulan asap tebal mengudara tinggi ke udara dengan suara ledakan keras berulang kali.

Sejumlah pekerja yang sedang berada di bagian luar terkena semburan api dan berhasil menyelamatkan diri. Namun, pekerja yang berada di sekitar lokasi kebakaran mengalami luka-luka.

Sejumlah petugas pemadam kebaran dan ambulan tiba di lokasi. Dalam keadaam situasi heboh, sejumlah petugas pemadam melakukan pemadaman serta mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

Berikut identitas para korban yang berhasil dihimpun

Korban yang dirawat RSU PHC Belawan:

  1. Juhendri (40)
  2. Mahyaruddin (37)
  3. Sandro Sitorus (24)
  4. Aldi Syahputra (21)
  5. Irfan Efendi (28)
  6. Dahrul (31)
  7. Irwanto (40)
  8. Junaidi (29)
  9. Ilham (38)
  10. Gunawan (31)
  11. Awaluddin (32)

Korban dirawat di RS Komang Makes Lantamal I Belawan:

  1. Rizky Alexander, warga Perumahan Bumi Permai.
  2. Eko Wilistio (35) warga Pasar Lama Lk 24 Kel. Pekan Labuhan.
  3. Mohammad Diva Negara Lubis (27).
  4. Sutino (46) warga Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan.
  5. Rahmad Hidayat (30) warga Young Panah Hijau, Labuhan Deli.
  6. Ameng Hukato (19) warga di Mess PT. Waruna.

Sedangkan 5 korban menjalani rawat jalan telah pulang ke rumah. Jumlah seluruhnya dengan yang rawat jalan sebanyak 22 orang. (ant/mol)

Mungkin Anda juga menyukai