CALEG GOLKAR

Longsor di Batang Toru, 3 Tewas 9 Belum Ditemukan

Medan (medanbicara.com) – Proyek PLTA Batang Toru di Kelurahan Wek 1 Kecamatan Batang Tor, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Kamis (29/12/2021) kemarin longsor.

Longsor berupa tebing tinggi sekitar 50 meter dan lebarnya juga lebih kurang 50 meter, terjadi saat hujan mengguyur sejak siang hingga sore hari. Sebagian material longsor jatuh ke dasar Sungai Batang Toru.

Akibat kejadian ini, petugas gabungan TNI, Polri dan BPBD Tapsel, hingga Jumat (30/12/2021) saat ini, terus melakukan pencarian terhadap sejumlah korban yang tertimbun material longsor.

Hasil pencarian, hingga siang ini, petugas gabungan menemukan 3 orang korban jiwa, yang terdiri atas 2 anak-anak dan 1 orang dewasa.

“Telah ditemukan 3 orang korban dan saat ini telah dievakuasi ke rumah sakit RSUD Sipirok untuk diautopsi,” kata Kabag Humas Pemda Tapanuli Selatan, Isnut Siregar kepada wartawan, Jumat siang.

Disinggung mengenai perkiraan jumlah keseluruhan tertimbun longsor, yang dikabarkan total berjumlah 12 orang, termasuk 3 orang pekerja proyek PLTA,
Isnut mengatakan pihaknya belum dapat memastikannya.

“Sampai saat ini kami belum bisa memastikan berapa orang yang korban karena tidak ada kesaksian di lapangan yang dapat memberikan keterangan namun kami akan terus lakukan pencarian,” tukasnya. (za)

Mungkin Anda juga menyukai