CALEG GOLKAR

Medan Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Sumut

 

DAIRI (medanbicara.com)-Kota Medan berhasil keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  ke-36 Tingkat Provinsi Sumatera Utara  tahun 2017 di Kabupaten Dairi, Kamis (30/11). Keberhasilan ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut diraih ibukota Provinsi Sumatera Utara keluar sebagai  juara umum.

Keberhasilan Kota Medan kembali sebagai juara umum setelah para kafilahnya tampil dengan cukup baik sehingga berhasil keluar sebagai juara dari sejumlah cabang yang diperlombakan. Juara kedua direbut  Kabupaten Serdang Bedagai, sedangkan tuan rumah Kabupaten Dairi berhasil menempati posisi ketiga.

Wakil Gubernur Sumut, Nurhajizah Marpaung menyerahkan piala bergilir kepada Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin diwakili Asisten Pemerintahan Setdakot Medan Musadat Nasution pada acara penutupan. Sebelumnya, piala bergilir tersebut telah diserahkan Musadat.

Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin mengapresiasi atas keberhasilan yang telah diraih kafilah dari Kota Medan tersebut. Dia berharap, agar keberhasilan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Alhamdulillah, Kota Medan kembali keluar sebagai juara umum. Saya sangat senang dan bangga sekali atas hasil kerja keras seluruh kafilah dari Kota Medan. Saya berharap, agar keberhasilan ini menjadi motivasi bagi seluruh kafilah untuk terus berlatih sehingga dapat membawa harum nama Kota Medan baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Wali Kota di Medan, Sabtu (2/12).

Apalagi lanjutnya, Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional ke-27 tahun 2018 dan Kota Medan ditetapkan sebagai tempat penyelenggaranya.

“Jadi saya berharap kepada qori dan qoriah kita yang  berhasil membawa Kota Medan sebagai juara umum MTQ ke-36 ini. kiranya dapat kembali mengukir prestasi yang lebih baik lagi di MTQ Nasional 27 tahun depan,” harapnya. (eko fitri)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai