Medan Kota Masuk 6 Besar Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut

MEDAN (medanbicara.com)-Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap Kecamatan Medan Kota dapat keluar sebagai juara kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumatera Utara Tahun 2019. Sebab saat ini, Kecamatan Medan Kota telah berhasil masuk enam besar kategori kota dan bersaing dengan lima kecamatan lain di Sumut untuk merebut posisi juara pertama.

Harapan tersebut disampaikan Plt Wali Kota ketika menerima kedatangan Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut di halaman tengah Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (25/11). Kehadiran tim penilai yang berjumlah 5 orang dan diketuai Kepala Biro (Kabiro) Pemerintahan Provsu Sumut Afifi Lubis ini bertujuan untuk melakukan penilaian akhir bagi Kecamatan Medan Kota sebelum penentuan pemenang.

“Apresiasi kami (Pemko Medan) sampaikan untuk Kecamatan Medan Kota atas keberhasilannya masuk dalam 6 besar lomba kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumut. Tentu pencapaian ini didapat berkat kerja keras dan komitmen seluruh jajaran Kecamatan Medan Kota untuk menjadikan wilayahnya menjadi lebih baik,” kata Plt Wali Kota didampingi Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani, Aspem Musadad Nasution serta Ketua Dharma Wanita Kota Medan Ny Ismiralda.

Selanjutnya, dihadapan kepala OPD, camat, lurah dan kepling yang hadir, Plt Wali Kota mengutarakan semangat berinovasi yang dilakukan Kecamatan Medan Kota bukan hanya bertujuan untuk menjadi kecamatan terbaik. Namun yang terpenting adalah untuk mendukung sekaligus komitmen mewujudkan wajah Kota Medan menjadi kota multikultural yang berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius sehingga dapat menjadi rumah yang nyaman bagi siapa saja.

“Kami berharap kerja keras yang dilakukan dapat memberikan hasil yang maksimal sehingga Kecamatan Medan Kota dapat menjadi kecamatan terbaik di Sumut. Apalagi, inovasi tersebut semata-mata dilakukan bertujuan demi memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Mari kita doakan, semoga Kecamatan Medan Kota menjadi yang terbaik,” harapnya seraya mengungkapkan bahwa saat ini seluruh kecamatan di Kota Medan juga tengah gencar melakukan pembenahan di wilayah masing-masing.

Usai sambutan Plt Wali Kota, Camat Medan Kota T Chairunniza selanjutnya diminta untuk menyampaikan dan menjelaskan ekspose (pemaparan) video terkait kewilayahan serta inovasi yang dilakukan. Hal ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui seluruh kegiatan, inovasi, kreasi serta prestasi yang telah ditorehkan Kecamatan Medan Kota.

Melihat ekspose tersebut, Kabiro Pemerintahan Provsu Afifi Lubis selaku ketua tim penilai mengatakan keberhasilan ini menjadi wujud komitmen aparatur pemerintahan pada wilayahnya. Hal ini, bilang Afifi tentu tidak lepas berkat dukungan Bapak Plt Wali Kota serta seluruh komponen masyarakat sehingga Kecamatan Medan Kota dapat mewakili Kota Medan dalam perlombaan kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumut.

“Wajah Kota Medan berada di setiap kecamatan. Apalagi selama ini kita mengetahui bahwa Kota Medan memiliki slogan Medan Rumah Kita. Tentu di dalamnya memiliki nilai filosofis tersendiri. Kami akan menilai dengan seobjektif mungkin dan semoga Kecamatan Medan Kota dapat merepresentasikan Kota Medan serta menjadi contoh dan semangat bagi kecamatan lain. Sebab, camat harus menjadi pamong bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing. Semoga Kecamatan Medan Kota menjadi yang terbaik” ujar Afifi.

Sebelum dimulai, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK Kota Medan serta doa. Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi serta tarian Ahoii dari pengurus PKK Kecamatan Medan Kota. Terakhir, acara yang juga dihadiri perwakilan Koramil/04 Medan Kota, Polsekta Medan Kota, tokoh agama dan organisasi kepemudaan di wilayah Kecamatan Medan Kota tersebut dipungkasi dengan sesi tanya jawab. (rel/kom/KU)

Mungkin Anda juga menyukai