CALEG GOLKAR

Oknum Polisi Sat Sabhara Polrestabes Medan Tewas di Barak Tertembak Pistol Rekan Sendiri

MEDAN (medanbicara.com)-Bripda Doni Setiawan, personel Sabhara Polrestabes Medan yang tewas di barak diduga tewas karena terkena peluru dari pistol rekannya yang tiba-tiba meledak.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (28/3) sore. Saat itu, rekan Doni, Bripda Diaz, sedang berkunjung ke barak tersebut.

“Bripda Diaz sopir Wadir Krimsus main ke barak lajang dan ke tempat lettingnya, yaitu Almarhum Bripda Doni Setiawan dan di kamar itu mereka ada enam orang,” ujar Wakasat Sabhara Polrestabes Medan, Kompol Edward Saragih, Minggu (29/3/2020).

Edward mengatakan mereka yang ada di dalam barak itu kemudian ngobrol dan bermain ponsel. Tiba-tiba, kata Edward, pistol yang dibawa Diaz meledak sekitar pukul 15.30 WIB.

“Mereka ada satu letting dan kompak, setelah di kamar mereka cerita-cerita dan canda gurau dan Bripda Diaz membwa senjata, dan dikeluarkannya senjata sementara kawan yang lain asyik main HP dan game di kamar, tiba-tiba pukul 15.30 WIB senjata meledak dan mengenai wajah sebelah kiri Bripda Doni dan tembus ke kanan, dan Bripda Doni di bawa ke RS Putri Hijau di sebelah Sat Sabhara dan ternyata Bripda Doni Setiawan sudah menghembuskan nafas (terakhir)-nya," tuturnya.

Sebelumnya, seorang personel Kepolisian di Medan , Sumut, ditemukan tewas di barak. Polrestabes Medan kemudian melakukan penyelidikan soal penyebab tewasnya personel polisi tersebut.

"Kejadian meninggal anggota benar," kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat dikonfirmasi, Sabtu (28/3).(dtc)

Mungkin Anda juga menyukai