CALEG GOLKAR

Pasca Rusuh di Lapas Narkotika Langkat, Polres Pelabuhan Belawan Lakukan Koordinasi ke Rutan Kelas II-B Labuhan Deli

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP. Ikhwan, SH, MH dan Kepala Pengamanan Rutan Kelas II-B Labuhan Deli saat meninjau ke dalam Rutan. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Polres Pelabuhan Belawan melakukan koordinasi dengan pihak Rutan Kelas II-B Labuhan Deli terkait pengamanan rutan pasca kerusuhan dan larinya tahanan dari Lapas Narkoba Langkat, Jumat (17/5/19) sore.

Dalam kordinasi tersebut, turut mendampingi Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH yakni Kabag Ops, Kompol Erinal,
Kasat Intelkam, Wakapolsek Medan Labuhan, Kasie Propam.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres melakukan pertemuan dan koordinasi dengan Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Labuhan Deli, Erwin Siregar, SH.

Beberapa hal yang dikordinasikan antara lain, Kapolres mengimbau agar pengamanan ditingkatkan dan dilakukan razia terhadap barang–barang berbahaya milik tahanan.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga menyampaikan siap menempatkan personel untuk membantu pengamanan di Rutan Labuhan Deli apabila diperlukan. Selanjutnya Polsek Medan Labuhan akan meningkatkan patroli ke Rutan Labuhan Deli.

Sementara, Kepala Pengamanan Rutan Kelas II-B Labuhan Deli, Erwin Siregar ketika dikonfirmasi tentang koordinasi Polres Pelabuhan Belawan ke institusinya pasca pengrusakan dan tahanan kabur di Lapas Narkoba Langkat, pihaknya mengaku sangat berterimakasih kepada jajaran Polres Pelabuhan Belawan yang selalu membantu pengamanan.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Polri terkhusus Polres Pelabuhan Belawan merupakan bentuk sinergitas antara pihak Polri dan Rutan. Dari pihak Rutan sendiri sangat berterimakasih ke pihak Polres terlebih pemantauan langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, Ikhwan, SH, MH yang atas perhatian beliau untuk meninjau keamanan di dalam rutan, terlepas dari telah terjadinya pengrusakan yang dilakukan warga binaan di Lapas Narkotika Langkat.

Dimana Rutan Labuhan Deli ini merupakan wilayah hukum Polres Belawan. Kehadiran beliau untuk memastikan keamanan di dalam rutan serta memantau hingga ke dalam blok. Dalam kesempatan yang sama beliau juga sempat menanyakan jumlah personel yang jaga dan jumlah warga binaan di dalam yang tak sebanding, sehingga beliau memerintahkan langsung tim dari Polri untuk membantu keamanan di seputaran lingkungan Rutan. Keamanan dan kestabilitasan kehidupan warga binaan di dalam Rutan merupakan tanggung jawab aparat hukum bersama," jelas Siregar. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai