CALEG GOLKAR

PDP Corona Warga Padangsidimpuan yang Wafat Sedang Hamil, Sempat Curhat di FB Soal Ini…

Dua petugas medis berseragam alat pelindung diri (APD) yang wajahnya tertutup masker di gedung isolasi RSUP Haji Adam Malik Medan. (ant)

MEDAN (medanbicara.com)-Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Corona yang meninggal di Medan adalah perempuan hamil. Pasien berinisial E itu diketahui sedang hamil 6 bulan.

“Iya, hamil 6 bulan,” ujar juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumut Aris Yudhariansyah saat dihubungi wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Menurut informasi, pasien sebelumnya sempat melakukan live streaming melalui akun Facebook miliknya saat masih berada di RS Kota Padangsidimpuan. Aris saat dimintai konfirmasi membenarkan bahwa live streaming itu benar PDP yang baru meninggal di RS Adam Malik, Medan.

“Iya, dia yang live streaming di Facebook itu. Lihat saja langsung Facebook-nya itu,” tuturnya.

seperti dilansir detikcom di akun Facebook-nya, pasien tersebut menuliskan keluhan terhadap rumah sakit tempatnya dirawat. Dia mempertanyakan fasilitas rumah sakit.

“Minta minum saja, dua jam kemudian baru datang. Ini, gimana orang mau makan. Nasinya keras, orang yang sehat saja nggak bisa makan ini. Apalagi saya yang lagi sakit. Ini ruangan rumah sakit Kota Padangsidimpuan. Ya Allah. Sesak,” kata dia dalam video.

Sebelumnya anggota Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (PINERE) RSUP H Adam Malik, Medan, Ade Rahmaini mengatakan, PDP yang meninggal adalah perempuan berusia 32 tahun. Pasien, kata Ade, meninggal saat sampai di RS Adam Malik.

“Iya (meninggal). Yang itu sampai (RS. Adam Malik) langsung meninggal,” kata Ade. (dtc)

Mungkin Anda juga menyukai