CALEG GOLKAR

Pemkab Deliserdang Gelar Halal Bi Halal

LUBUK PAKAM (Medanbicara). Pemerintah Kabupaten) (Pemkab) Deliserdang menggelar acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 H dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dihalaman Kantor Bupati Deli Serdang , Senin ( 3/7) serta mendengarkan ceramah Halal Bi Halal oleh Al Ustadz H Ngadman Azis .

Acara Halal Bi Halal jajaran ASN lingkungan Pemkab Deliserdang yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan itu diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, dihadiri langsung Bupati Deliserdang Ashari Tambunan bersama Wabup Zainuddin Mars, Ketua TP PKK Yunita Ashari Tambunan, Ketua GOPTKI Asdiana Zainuddin, Sekdakab Asrin Naim, Ketua Dharma Wanita Persatuan Titiek Asrin Naim, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan SKPD serta seluruh ASN jajaran Pemkab Deliserdang.

Atas nama Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan secara pribadi beserta keluarga menyampaiakan mohon maaf lahir dan bathin demikian juga dirinya menyatakan memaafkan seluruh jajaran PNS mungkin ada khilap dan salah ketika dalam menjalan kan tugas sehari-hari, seraya mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh aparatur untuk kembali bekerja pasca libur merayakan Idul Fitri 1438 H.

Ashari Tambunan juga berharap ibadah yang dilakukan selama Bulan Suci Ramadhan diterima oleh Allah SWT dan mendapat hikmah termasuk dalam peningkatan kedisiplinan diri serta kepekaan terhadap sekelilingnya terlebih dalam menghadapi tugas tugas kedepan , demikian juga kepada saudara yang tidak diwajibkan berpuasa diucapkan terimakasih karena telah menunnjukan penghormatan,toleransi dan menghargai umat yang melaksanakan puasa. “Sikap ini tentu harus kita pupuk dan tingkatkan bagi kokohnya kebersamaan dan terjaganya organisasi ini yang kita harapkan menjadi modal kekuatan bagi perwujudan Visi-Misi Pembangunan Deli Serdang yaitu “ Deli Serdang yang maju berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan,” ujar Ashari Tambunan.

Sementara Wakil Bupati Zainuddin Mars pada acara Halal Bi Halal ini juga memotivasi para aparatur untuk lebih giat bekerja untuk percepatan pembangunan. “Mari bergandeng tangan bahu membahu membangun Deliserdang yang sesungguhnya memiliki potensi alam yang besar juga potensi sumber daya manusia sehingga daerah ini meraih prestasi diberbagai bidang, termasuk potensi pemasukan PAD yang bila dikelola secara maksimal menjadi peluang untuk maju dan berkembangnya daerah ini, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun aparatur di daerah ini, sehingga Deli Serdang kedepan menjadi percontohan bagi daerah lain, karenanya apa yang diraih selama ini harus kita lanjutkan lewat kekutan kebersamaan dan tekad yang kuat," ujar Zainuddin Mars.

Alustadz H Ngadman Azis di dalam Tausiyahnya menjelaskan tentang hikmah Halal Bi Halal yang pada intinya bertujuan untuk saling bermaafan, melepaskan diri dari cengkeraman dosa dan menjauhkan sipat dendam, termasuk peningkatkan disiplin diri sebagaimana yang kita lakukan pada bulan suci ramadhan yang baru kita lalui, serta mengajak untuk terus berupaya menjadikan diri sebagai umat yang beriman dan bertaqwa, hidup rukun dalam rumah tangga maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Asisten III Jentralin Purba menjelaskan kegiatan Halal Bi Halal 1438 H, ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam upaya membangun Deli Serdang, dengan mengusung thema “Dengan Halal bi halal kita tingkatkan Silaturrahim menuju insan bertaqwa untuk mencapai prestasi kerja yang lebih baik”. (man)

Mungkin Anda juga menyukai