CALEG GOLKAR

Peringati HUT ke-74 RI, Rutan Kelas IIB Labuhan Deli Gelar Panggung Hiburan

Kepala Rutan Kelas IIB Labuhan Deli, Nimrot Sihotang saat menunjukkan hasil kerajinan tangan WBP sebuah miniatur kapal laut. (lir)

MEDAN (medanbicara.com)-Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Klas IIB Labuhan Deli ikut bergembira di panggung hiburan menyemarakkan HUT ke-74 RI, Selasa (20/8/2019).

Mereka berbaur dengan Kepala Rutan Kelas IIB Labuhan Deli, Nimrot Sihotang, Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Erwin Siregar, Kasi Pelayanan Tahanan, Jimri Nababan dan para pegawai.

“HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan Rutan Klas II B Labuhan Deli, guna menghilangkan kesan kejenuhan dan stres para WBP yang jumlahnya mencapai lebih seribu orang,” kata Azan (37), seorang WBP Rutan Klas II B Labuhan Deli ketika ditemui kru koran ini, saat mengikuti acara panggung hiburan menyemarakkan HUT RI di Rutan Labuhan Deli.

Azan yang sudah menghuni 2,5 tahun di Rutan Klas IIB Labuhan Deli dalam kasus narkoba mengatakan, panggung hiburan bagi WBP bukan hanya sebagai penghilang stres, tapi juga sebagai silaturrahmi bagi sesama WBP yang berbaur saat merayakan HUT Kemerdekaan.

Sebelumnya, Kepala Rutan Klas IIB Labuhan Deli, Nimrot Sihotang, menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia, terutama WBP yang sudah berswadaya melancarkan kegiatan.

“Kalau bisa acara ini akan dibuat setiap bulannya, untuk menghibur semua WBP, agar semuanya membawa perubahan dan diharapkan untuk menjadi orang yang lebih baik setelah keluar dari rutan,” ujar Nimrot yang disambut tepuk tangan gemuruh para WBP.

Sementara KPR Labuhan Deli, Erwin Siregar didampingi Kasi Tahanan, Jimri Nababan mengatakan, pihak merasa bangga dengan para WBP yang menghuni rutan sebanyak 1.612 orang. Diantaranya pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI, ada sebanyak 213 orang mendapat remisi, tujuh orang diantaranya bebas.

“Kita bangga dengan para WBP yang mengikuri program unggulan, seperti mekanik, door smer, pertanian dan kegiatan lainnya. Semua itu bekal bagi WBP bila kelak keluar dari rutan ini,” kata Erwin.

Pada kesempatan juga diserahkan hadiah pertandingan olahraga HUT RI kepada pegawai dan WBP yang berprestasi.(ril)

Mungkin Anda juga menyukai