CALEG GOLKAR

Pertalite Resmi Hadir di Medan

MEDAN (medanbicara.com) – PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, Pertalite, di Sumatera Utara (Sumut) termasuk Kota Medan. Sebanyak 19 kabupaten/kota dipilih sebagai pemasarannya, termasuk 6 SPBU di Kota Medan.

Adapun daerah tersebut antara lain, seperti SPBU di Deli Serdang, Serdang Bedagai (Sergai), Tebing Tinggi, Simalungun, Binjai, Langkat, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara(Labura), Labuhan Batu Selatan (Labusel), Tanjung Balai, Dairi, Karo, Tapanuli Utara (Taput) dan Tapanuli Selatan (Tapsel).

Senior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operatin Region (MOR) I, Zainal Abidin mengatakan, terdapat 55 dari 325 SPBU di Sumut, yang sudah menjual Pertalite.
SPBU yang memasarkan di Medan, yakni SPBU Cococ Jalan KL Yos Sudarso, SPBU Coco Jalan M Yamin, SPBU Coco Jalan Merak Jingga, SPBU No 14202126 Jalan Sisingamangaraja, SPBU 14201120 Jalan KL Yos Sudarso Km 4,5 dan SPBU 142011154 Jalan Ir H Juanda.

"Pertamina masih fokus menjualnya di 55 SPBU di 19 kabupaten/kota di Sumut. Ini sesuai analisis potensi margin dan belum seluruhnya infrastruktur SPBU yang mendukung serta untuk menjaga agar BBM jenis lainnya seperti Premium tetap seimbang," katanya, Rabu (16/9).

Pertamina mengklaim animo masyarakat tinggi terhadap Pertalite. Ini dibuktikan dengan habisnya hingga 3 kiloliter (Kl) per hari per SPBU dalam uji coba pasar yang digelar sejak, Minggu (13/9) lalu.

Pertalite sendiri dipasarkan seharga Rp 8.300 per liter dengan RON 90. Hadirnya Pertalite akan memicu migrasi dari konsumen yang selama ini menggunakan Premium dan Pertamax. Dari hasil uji coba seperti di Jawa, pergeseran yang paling nampak adalah dari Premium. (koko)

Mungkin Anda juga menyukai