Plt Wali Kota Tanjung Balai Pimpin Rakor Persiapan Pembukaan Pelabuhan Teluk Nibung

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib didampingi Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama unsur Forkopimda terkait persiapan pembukaan Pelabuhan Teluk Nibung, Kamis (19/5/2022) sore.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Thamrin Munthe, Kantor Walikota Tanjungbalai dan dibuka langsung oleh Plt Wali Kota. Plt Wali Kota Waris pada kesempatan tersebut meminta saran dan masukan dari berbagai pihak, instansi dan stakeholder terkait sebagai bentuk langkah antisipasi dan persiapan pada saat dibukanya nanti Pelabuhan Internasional Penumpang Teluk Nibung di Kota Tanjungbalai.

“Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengumpulkan saran dan masukan untuk menjadi keputusan bersama dalam membuat suatu kebijakan Pemerintah Daerah Kota Tanjungbalai dan teknis koordinasi instansi terkait dalam pelaksanaan nanti di lapangan. Semoga Rapat koordinasi ini menghasilkan pemantapan dan kesiapan,” ujar Waris.

Pertemuan dan rakor bersama Pemkot Tanjungbalai bersama Stakeholder khususnya Pelindo I Cab Tanjungbalai Asahan, Bea Cukai dan Karantina serta Forkopimda adalah untuk meminta dukungan penuh terhadap Pelabuhan Teluk Nibung yang dalam waktu dekat akan dioperasikan kembali pasca pandemi Covid-19. “Saat ini kita masih menunggu petunjuk teknis dan aturan dari Pemerintah Pusat,” tambahnya.

“Jika kita melihat potensinya, Pelabuhan Teluk Nibung saat ini sudah menjadi ikon kebanggaan Kota Tanjungbalai dan diharapkan semua unsur bisa mendukung agar pengembangan Pelabuhan Teluk Nibung bisa berjalan secara optimal terutama bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Tanjungbalai,” pungkas Plt Wali Kota Waris Tholib.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Anggota DPRD Antoni Darwin Nasution, Ketua PN Yanti Suryani Siregar, mewakili Kapolres Tanjungbalai, mewakili Kajari Tanjungbalai, mewakili Dandim 0208/AS, GM Pelindo I Cab Tanjungbalai Asahan M Azmi Jauhari, Bea Cukai, Syahbandar Tanjungbalai, Karantina serta para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Tanjungbalai. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai