CALEG GOLKAR

Polres Pelabuhan Belawan Dan Muspika Gelar Patroli Pengamanan Untuk Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

Petugas gabungan sedang mekakukan patroli dalam mengantisipasi aksi balap liar dan tawuran. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Polres Pelabuhan Belawan dan Muspika menggelar patroli pengamanan asmara subuh oleh Polres Pelabuhan Belawan, Minggu (12/5/2019) sekira pukul 06.00 Wib.

Patroli dilakukan dalam mengantisipasi maraknya kegiatan balap liar yang di lakukan oleh para remaja dan juga mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam aksi tawuran oleh pemuda, yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam operasi pengamanan asmara subuh itu langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Belawan, AKP Erinal, SH bersama Danyon Marhanlan 1, Letkol (Mar) James Munte ditambah satuan Satpol PP Kota Medan dan juga para perwakilan dari Kecamatan di Medan Utara.

Para personel yang diturunkan sebanyak 45 personel kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan, Yon Marinir, 10 orang personel, Satpol PP, 15 personel dan perwakilan kecamatan 20 orang personel.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan, SH, MH, mengatakan pihaknya menggelar patroli pengamanan asmara subuh di Bulan Ramadan ini untuk mengantisipasi terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Kami mengadakan patroli pengamanan asmara subuh ini untuk mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas yang ada di setiap wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan seperti tawuran antar kampung dan mengurangi kecelakaan, karena banyak remaja yang melakukan balap liar di Jalan Raya. Ini semua dapat merugikan kita semua pengguna jalan dan masyarakat pejalan kaki yang sedang ber olahraga,” jelas Ikhwan.

Ikhwan juga berencana akan menertibkan dan menindak pengendara sepeda motor dan mobil yang tidak mentaati dan melengkapi kenderaannya.

“Kita akan tertibkan semua pengguna sepeda motor yang tidak mentaati peraturan lalulintas dan tidak melengkapi surat-surat kendaraan akan kita tindak tegas agar membuat efek jera dan bagi masyarakat yang tawuran kita akan lakukan penangkapan sesuai dengan undang undang yang berlaku,” tegas Ikhwan. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai