CALEG GOLKAR

Polres Pelabuhan Belawan Salat Jumat dan Syukuran di Masjid Jami’ Belawan

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH MH makan siang bersama jamaah di Mesjid Jami' Belawan. (ril)

BELAWAN (medanbicara.com)-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH MH didampingi Kasat Binmas, AKP Justar Purba bersama personel Polres Pelabuhan Belawan melakukan Salat Jumat bersama masyarakat di Mesjid Jami’, di Jalan Selebes Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan, Jumat (19/4/2019) siang.

Kegiatan ini digelar dalam rangka silaturahmi dan sambang Kamtibmas serta syukuran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Belawan dan sekitarnya berlangsung dengan aman, nyaman dan kondusif. Usai melaksanakan Salat Jumat berjemaah Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH MH mengucap syukur.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ini dapat berjalan lancar dan aman,” ujar Ikhwan.

Dijelaskannya, kekondusifan yang tercipta tidak terlepas dari doa masyarakat yang berada di Medan Utara maupun dukungan dari semua pihak dan steakholder yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Semua berkat doa seluruh warga Medan Utara yang sungguh-sungguh dari semua pihak untuk menciptakan rasa aman, nyaman, baik seluruh anggota Polri, rekan dari TNI, Pemda, penyelenggara pemilihan, Pasangan Calon (Paslon) dan pendukung,” jelas orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini.

Selain itu, Ikhwan menerangkan, keberhasilan menciptakan kondusifitas kamtibmas dalam Pemilu serentak Tahun 2019 di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan merupakan buah dari kerja keras bersama-sama.

“Semua dengan kesadaran yang tinggi menjaga ketertiban dan keamanan serta menyadari bila ada persilisihan dan pelanggaran dibawa ke ranah hukum,” ujar Ikhwan.

Dari itu, Ikhwan mengajak sekaligus mengimbau kepada warga serta steakholder yang berada di Medan Utara untuk tetap menjaga kekondusifitas kamtibmas.

“Hal itu dilakukan agar wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan senantiasa berjalan dengan aman nyaman dan kondusif. Sehingga masyarakat merasa tenang dalam melakukan aktivifitasnya masing-masing,” tutup Ikhwan.

Sementara Juliadi Imam Masjid Jami’ mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah berkunjung ke Mesjid Jami’.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan atas kunjungannya di Masjid Jami ini dan bersilaturahmi bersama jemaah sholat Jumat,” ucap Imam Mesjid Jami’.

Juliadi juga mengucapkan syukur alhamdulilah di Medan Utara ini di dalam pemilihan umum kemarin di wilayah hukum Belawan, kami merasa aman dan nyaman.

“Karena saat pelaksanaan pemilu itu, pihak Polri terus mengawal dari pemilihan hingga usai pemilihan,” jelas Juliadi.

Di akhir acara giat Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP. Ikhwan, SH, MH bersama rombongan dan para jemaah Salat Jumat makan siang bersama. (ril)

Mungkin Anda juga menyukai