CALEG GOLKAR

Polsek Tanjung Morawa Rakor Bersama Unsur Terkait Perayaan Chengbeng, Ini Sasarannya…

Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang gelar Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan pengamanan sembahyang Chengbeng, di halaman belakang Mapolsek Tanjung Morawa, Jumat (13/3/2020) siang.(man)

DELISERDANG (medanbicara.com)- Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang gelar Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan pengamanan sembahyang Chengbeng, di halaman belakang Mapolsek Tanjung Morawa, Jumat (13/3/2020) siang.

Turut hadir dalam rakor itu KapolsekTanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin, SH, Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi, SSos, Kades Tanjung Baru Bapak Khairi A Ginting, Kades Bangun Sari Bapak Juniari, Perwakilan dari Yayasan/Vihara Tanjung Morawa serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas hadir dalam pelaksanaan Rakor tersebut.

Kegiatan Rakor tersebut untuk mempersiapkan pengamanan dan pelayanan anggota Polri dalam pelaksanaan Chengbeng Umat Budha nantinya.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin, SH dalam arahannya mengajak semua masyarakat mengantisipasi pelaku parkir liar, yang tidak sesuai dengan norma-norma atau di luar kewajaran, antisipasi adanya OKP atau Ormas yang melakukan pemaksaan saat pembersihan kuburan, antisipasi posko-posko liar dari OKP ataupun Ormas.

“Ini adalah kegiatan keagamaan jangan sampai kegiatan ini dimanfaatkan oknum-oknum yang mempentingkan pribadi,” jelasnya.

Dalam sesi tanya jawab ataupun penyampaian usulan, masing-masing perwakilan dari Vihara di wilkum Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang mengatakan selama ini tetap bekerja sama dengan kepala dusun dan kepala desa setempat, dan biasanya dalam pelaksanaan chengbeng setiap tahunnya selalu aman serta tidak ada gangguan.

Pelaksanaan Rakor tersebut berjalan dengan penuh keakraban, serta ditutup dengan sesi foto bersama.
Saat dikonfirmasi AKP Sawangin, SH membenarkan melakukan rakor kemarin bersama pihak terkait.

“Kami siap mengamankan pelaksanaan sembahyang Chengbeng,” katanya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai