Pria Asal Langkat Ini Curi Tas Cewek di Musala Bandara Kualanamu, Pin Sesuai Tahun Lahir, Pria Ngaku Mahasisswa Ini Juga Gasak Duit di ATM

DELISERDANG (medanbicara.com)-Juli Agus Saputro (22), warga Lingkungan V Kebun Sayur Atas, Desa Sawit Seberang, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat diamankan petugas Avsec dan personel Polres Deli Serdang yang bertugas di Bandara KNIA, Sabtu (16/11/2019) sekira pukul 05.40 Wib. Pria yang mengaku mahasiswa di salah satu universitas di Medan ini diamankan karena mencuri di musala Lantai II Terminal Keberangkatan Bandara KNIA.

Informasi dihimpun, penangkapan Juli Agus Saputro bermula saat korban Dina Sahriani Siahaan (37), karyawan Gapura Kualanamu warga Dusun Melayu, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin melaporkan telah kehilangan tas di musala, Sabtu (9/11/2019) sekira pukul 03.00 Wib.

Kemudian petugas Avsec melakukan pengawasan/pengintaian di area musala Lantai 2 Bandara Kualanamu. Sabtu (16/11/2019) sekira pukul 05.40 Wib, 2 petugas Avsec Bandara Kualanamu Agung Saputra dan Indra Kurniawan Kuseri Nasution mengamankan Juli Agus Saputro yang masuk ke dalam musala Bandara Kualanamu. Kemudian petugas Avsec Bandara melaporkan kepada personel Pam Obvit Polres Deli Serdang yang ada di Bandara Kualanamu kemudian membantu mengamankan Juli Agus Saputro.

Dari hasil interogasi, Juli Agus Saputro mengakui perbuatannya telah mencuri barang milik cewek bernama Dina Sahriani Siahaan berupa tas sandang warna putih yang berisikan dompet, STNK, SIM, ATM BRI, ATM BNI, uang kontan sejumlah Rp150.000, HP Blackberry Gemini, HP OPPO F1S.

Selain itu Juli Agus Saputro berhasil menarik uang dari ATM BRI milik korban sebesar Rp4.650.000 dan selanjutnya Juli Agus Saputro diamankan ke Polsek Beringin.

“Pin ATM ku sesuai tahun lahir pula sehingga pelaku berhasil menarik uang di ATM,” sebut korban di Polsek Beringin.

Kapolsek Beringin, AKP Bambang Tarigan SH MH saat dikonfirmasi membenarkan Juli Agus Saputro diamankan.

“Masih diperiksa,” singkatnya. (man)

Loading...

Mungkin Anda juga menyukai