CALEG GOLKAR

PSMS Kontra Perseru, Bangkit Bung, Awas Kalah Lagi

Kapten PSMS, Legimin Rahardjo (tengah) dkk akan bertemu Barito Putra. (twitter)

MEDAN (medanbicara.com)- Laga PSMS vs Perseru dalam lanjutan Liga 1 2018 bakal berlangsung Jumat (20/4/2018), bila tak mengalami perubahan jadwal, kick-off mulai pukul 18.30 WIB, di Stadion Teladan Medan. Jelang laga krusial tersebut, PSMS Medan bertekad bangkit.

Pekan lalu, skuat asuhan Djadjang Nurjaman menelan hasil mengecewakan. Tampil melawan tuan rumah PSIS Semarang yang berpredikat sesama tim promosi, PSMS takluk dengan skor telak 4-1.

Pada konferensi pers usai laga tersebut, asisten pelatih PSMS, Yusuf Prasetyo mengakui jika kekalahan timnya tak lepas dari faktor kurang fokusnya para punggawa Ayam Kinantan. Akibatnya gawang PSMS kemasukan tiga gol dalam waktu singkat.

“Kekalahan ini sangat menyakitkan kami semua. Pemain kurang fokus dan kebobolan tiga gol dalam waktu cepat. Saya rasa itu hal yang harus diperbaiki ke depan,” ujar Yusuf.

Selain meningkatkan fokus, perbaikan lini depan juga menjadi menu utama PSMS. Tim pelatih bakal memperbaiki kinerja sektor penyerangan. Pendekatan bakal dilakukan secara teknis maupun non-teknis.

“Jadi perbaikan tidak hanya soal teknis, namun faktor non-teknis juga diperlukan,” ungkap Yusuf seperti dikutip situs resmi Liga 1.

Terlepas dari pembenahan yang bakal dilakukan PSMS, tugas tak mudah jelas menanti akhir pekan ini. Pasalnya, Perseru Serui selaku tim yang bakal mereka hadapi sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pekan lalu, Cendrawasih Jingga meraih kemenangan perdana untuk musim ini. Tak tanggung-tanggung, tim yang dikalahkan skuad asuhan Putu Gede adalah juara bertahan Bhayangkara FC, tepatnya dengan skor tipis 1-0.

“Kami sangat bersyukur dengan kemenangan ini [atas Bhayangkara FC]. Hanya dengan kerja keras seperti ini kami bisa menang,” ujar Putu Gede.

Namun, Putu Gede tak lantas menyanjung para pemainnya setinggi langit. Pelatih yang juga pernah berkarir sebagai pemain Timnas Indonesia itu mengatakan jika para pemainnya masih menyisakan banyak kelemahan untuk segera diperbaiki, guna terus meraih hasil positif.

“Saya bisa katakan kalau para pemain hanya bagus dalam 10 menit, selebihnya kami harus mati-matian dalam mempertahankan keunggulan,” pungkas Putu Gede.

Saat ini Perseru menempati peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi empat poin. Silvio Escobar dan kawan-kawan unggul satu angka dari PSMS yang kini masih terpaku di peringkat 17.

Laga di pekan kelima nanti juga bakal menjadi hal baru bagi kedua tim. PSMS dan Perseru tercatat belum pernah berhadapan dalam ajang Liga. (tir/id)

Perkiraan susunan pemain

PSMS: Dhika Bayangkara; Amarzukih, M Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara; M Alwi, Legimin, Wilfried Yessoh; Erwin Ramdani, Sadney Urikkob, Frets Butuan.

Cadangan: Roni Fatahilah, Wanda Syahputra, Abdul Aziz, Gusti Sandria, Suhandi, Dilshod Sharofetdinov.

Perseru: Samuel Reimas; Bomain Aime, Donny Monim, Tony Ayomi, Yamashita Kunihiro; Arthur Bonai, Makarius Suruan, Ronaldo Mesido, Djamel Boerstra; Silvio Escobar, Yohanis Nabar.

Cadangan: Hendra Mole, Indra Permana, Kelvin Wopi, Nerius Alom, Steven Imbiri, Delvin Rumbino, Jaelani Arey.

Mungkin Anda juga menyukai