CALEG GOLKAR

PT TSI & Karodaily.com Gelar Aksi Bersih Sibayak

BERASTAGI (medanbicara.com) – Hari Bumi, PT. Tirta Sibayakindo (TSI) dan KARODAILY.com beserta Asosiasi Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (Aspadin) Sumatera Utara – Nanggroe Aceh Darussalam, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Karo, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Karo dan Koramil 03/Berastagi gelar Aksi Bersih Bersih Sibayak, Sabtu (27/04/2019).

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap upaya menjaga Gunung Sibayak yang bersih dan lestari.

Selain itu, sebut Stakeholder Manager PT. TSI Sahat Esron Siringoringo didampingi CSR Manager PT.TSI Darmadi, langkah langkah kegiatan bernuansa kepedulian terhadap GA Sibayak yang bersih juga merupakan satu bentuk dukungan pada dunia pariwisata.

“Yang utama tentu bagaimana membentuk pemahaman dan kepekaan kita terhadap upaya perbaikan lingkungan. Setelahnya, baru kita bicara tentang potensi pariwisata yang banyak memberikan manfaat bagi daerah kita,”ujar Esron.

Esron yang juga menjabat Ketua Aspadin Sumut – NAD ini lebih jauh menekankan, kegiatan Bersih – Bersih Sibayak juga dipandang sebagai usaha membumikan rasa cinta terhadap lingkungan sejak dini.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana kegiatan Aksi Bersih GA Sibayak Nanang,SS menyinggung soal telah terjadinya degradasi lingkungan pada sejumlah titik di GA Sibayak. Hingga jangan heran sebutnya, berbagai dampak negative pada GA Sibayak tadi telah menutupi keindahan gunung itu.

Pimpinan Redaksi KARODAILY.com ini juga mengatakan kegiatan Aksi Bersih GA Sibayak ditujukan sebagai media kampanye aktif Sibayak Bersih dan sarana edukasi bagi komunitas pecinta alam sebagai garda terdepan penyelamat GA Sibayak dari sampah.

Dalam event sehari yang melibatkan 50 orang peserta dari berbagai kalangan, diantaranya PT. Tirta Sibayakindo (TSI),KARODAILY.com, Aspadin Sumut-NAD, Koramil 03/Berastagi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Karo dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Karo serta Pramuka binaan Koramil 03 Berastagi, tampak dibawa 50 kantong sampah baik organic maupun anorganik.

“Kita himbau agar pengunjung, utamanya kalangan pendaki agar lebih aktif melakukan pembersihan di sekitar kawasan GA Sibayak. Upayakan, begitu berangkat turun, di lokasi pendirian tenda dapat bersih seperti sediakala,”harapnya.

Kedepan sambungnya lagi, KARODAILY.com akan melakukan serangkaian event yang dapat membuat banyak pihak terlibat pada langkah – langkah penyelamatan lingkungan. (rel/za)

Mungkin Anda juga menyukai