Puluhan Rumah di Sibolangit Tertimbun Longsor, 1 Warga Tertimbun, Puluhan Warga Mengungsi

Ist/Ant

SIBOLANGIT (medanbicara.com)- Hujan menyebabkan longsor di Dusun III, Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kamis (11/11) sekira pukul 23.00 Wib. Akibatnya, puluhan rumah tertimbun longsor.

Dalam kejadian itu, seorang warga meninggal dunia tertimbun tanah longsor.

“Peristiwa longsor menimpa sedikitnya 10 unit rumah yang terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Korban meninggal bernama Rasmiken Boru Ginting (67),” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang Zainal Abidin Hutagalung MAP dikonfirmasikan wartawanmelalui sambungan telepon seluler, Jumat (12/11).

Zainal menerangkan, korban yang meninggal akibat tertimbun tanah longsor saat ini sedang dalam pencarian.

“Korban dari tadi malam hingga kini masih belum ditemukan. Alat berat sudah diturunkan ke lokasi untuk mencarinya,” terang Zainal.

Selain korban meninggal, kata Zainal, seorang warga bernama Masa Tarigan terluka diakibatkan ditimpa longsor.

“Korban selamat dan sudah dievakuasi serta mendapat perawatan medis di klinik terdekat. Sebanyak 31 jiwa dari 12 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kinangkung untuk sementara waktu mengungsi ke tempat yang lebih aman, karena rumah yang ditinggali mereka telah tertimbun longsor,” pungkasnya.

Sebelumnya, warga atas nama Rasmiken Br Ginting (67) masih dinyatakan hilang.

Sementara korban terdampak longsor tersebut, Ponel Bukit, Eriadi Bukit, Yoiso Janolo, Ngatinem, Apriadi, Jonri bukit, Devana Ginting, Pasti, Masa Tarigan, Nomen, Nelson, dan Painem.

Bahkan satu unit masjid dan balai desa ikut tertimbun longsor. Pantauan wartawan di lapangan terlihat hadir di lokasi kejadian, Kalak BPBD Deliserdang, Zainal Abidin Hutagalung, Kadis PU Deliserdang Janso, Camat Sibolangit Febri E Gurusinga, Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma SH dan sejumlah relawan dan masyarakat. (Ant/Mol)

Mungkin Anda juga menyukai