CALEG GOLKAR

Puluhan Rumah Ludes Dilalap Api di Jalan S Parman Medan

Kobaran api saat menghanguskan puluhan rumah. (ant)

MEDAN (medanbicara.com)–Kebakaran hebat melahap puluhan rumah di kawasan pandat penduduk di Jalan S Parman, Gang Langgar, Medan, tepat di belakang Rahmat Gallery, Selasa (1/10/2019) sekira pukul 19.20 Wib

Ratusan warga kocar kacir keluar rumah melihat api langsugn membara seketika dan berusaha menyelamatkan harta benda, seperti kulkas, TV, baju dan surat-surat berharga lainya.

Berdasarkan informasi dihimpun di lokasi, kebakaran terjadi sejak pukul 19.30 WIB. Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.

Kobaran api saat menghanguskan puluhan rumah. (mdc)

"Dari jam setengah delapan tadi apinya. Tadi ada suara ledakan gitu, terus tiba-tiba api besar sekali," kata salah seorang warga, Lia.

Tidak diketahui pasti dari mana awal sumber api. Namun, menurut warga sekitar, kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik. Api cepat membesar lantaran banyak bangunan terbuat dari kayu.

“Iya karena banyak rumah terbuat dari kayu, makanya cepat kali besar apinya,” kata Dila, warga yang mengaku rumahnya ikut rata dengan tanah.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Puluhan armada kebakaran masih berusaha memadamkan api. Beberapa unit mobil ambulans juga disiagakan

Pantauan di lokasi, lebih dari 20 unit mobil pemadam kebakaran silih berganti datang dan anggota pemadam dibantu oleh warga terus berusaha memadamkan api.

Api akhirnya dikendalikan sekira pukul 21.04 Wib. Belum diperoleh keterangan dari pihak berwenang terkait jumlah rumah yang terbakar dalam insiden tersebut. Demikian juga apakah ada belum korban jiwa, maupun kerugian dari yang diakibatkan amuk Si Jago Merah. (mdc/ant)

Mungkin Anda juga menyukai