CALEG GOLKAR

Rotasi Kapolres di Polda Sumut, Dicopot Dari Kapolres Natuna, Jadi Kapolres Asahan

ilustrasi

MEDAN (medanbicara.com)-Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi dan rotasi terhadap jajarannya. Rotasi dan mutasi ini juga terjadi di jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut).

Pergantian ini diketahui lewat surat telegram Kapolri nomor ST/388/II/KEP/2020 yang diteken pada Senin, 3 Februari 2020.

Kapolres yang diganti adalah Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu dirotasi menjadi Wadirreskrimum Polda Sumut menggantikan AKBP Donald Simanjuntak AKBP Donald P Simanjuntak. AKBP Donald sendiri diangkat sebagai Kabidpropam Polda Sumut.

Posisi Kapolres Asahan bakal diisi oleh AKBP Nugroho Dwi Karyanto. Dia sebelumnya merupakan Kapolres Natuna.

AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Natuna diangkat menjadi Kapolres Asahan. Posisinya diganti AKBP Ike Krisnadian yang sebelumnya menjabat sebagai Direskrimum Polda Kepulauan Riau.

Apakah pergantian ini terkait demonstrasi warga di Natuna yang menolak kedatangan warga negara Indonesia (WNI) dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China?

“Nggak ada (kaitannya dengan demo). Mutasi biasa dalam organisasi,” tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono, lewat pesan singkat, Selasa (4/2/2020).

“Mutasi Pati, PJU Polda dan para Kapolres adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka peningkatan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polro Brigjen Argo Yuwono, Senin (3/2/2020) malam.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu digantikan oleh AKBP Yustinus Setyo Indriyono. AKBP Benny diberi tugas baru sebagai Wadirsamapta Polda Sumut.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi juga diganti karena dipercaya menjadi Kadubditsidik II Ditsidik Densus 88 Antiteror Polri. Pengganti Sunadi adalah AKBP James Parlindungan Hutagaol yang sebelumnya merupakan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

AKBP Doddy Hermawan yang kini menjabat sebagai Kapolres Langkat juga dirotasi. Dia digantikan oleh AKBP Edi Suranta Sinulingga yang sebelumnya menjabat Kasubbagpamkol Yanma Polri.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji juga dirotasi. AKBP Irsan dipercaya menjadi Wakpolrestabes Medan.

Sementara itu, posisi Kapolres Mandailing Natal bakal diisi oleh AKBP Horas Tua Silalahi. AKBP Horas sebelumnya merupakan Kanit IV Subditteror dan Radikal Ditkamsus Baintelkam Polri.

Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Hilman Wijaya bakal menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumut. Hilman menggantikan AKBP Guntur Agung Supono yang diberi tugas baru sebagai Kabidkum Polda Papua.

Posisi Kapolres Padang Sidimpuan bakal diisi oleh AKBP Juliani Prihatini. Juliani saat ini menjabat sebagai Kasatlantas Polrestabes Medan.

Sementara Kabidpropam Polda Sumut saat ini, Kombes Yofie Girianto Putro diangkat sebagai Dirlantas Polda Sumatera Barat (Sumbar). Dia menggantikan Kombes Nurhandono yang menjadi Kabagum Lemdiklat Polri.(dtc)

Mungkin Anda juga menyukai