CALEG GOLKAR

Terlibat Narkoba 4 Polisi Dipecat

Medan (medanbicara.com) – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang memimpin upacara Pemberhetian Dengan Tidak Hormat (PDTH) terhadap 4 personel di lapangan apel Polrestabes Medan, Rabu (28/8).

Kapolrestabes Medan mengungkapkan, keempat personel Polri di jajaran Polrestabes Medan itu dipecat bukan hanya terlibat narkoba tapi juga karena meninggalkan tugas tanpa alasan yang jelas. “Keempat orang personil yang di PDTH ini atas alasan karena meninggalkan tugas tanpa alasan yang jelas dan juga karena keterlibatan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Amatan wartawan di lokasi pelaksanaan upacara, Keempat personil Polri nakal yang dipecat secara tidak hormat itu diantaranya adalah Bripda Josua Sitepu, Aiptu Antonius Sitepu, Aiptu Feri Mulia Sinurat dan Aipda Lut Jonson. Prosesi pemecatan itu ditandai secara simbolis melalui penanggalan atribut seragam dinas yang dilakukan oleh Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto.

Lebih jauh berkaitan PDTH tersebut Kombes Dadang menjelaskan, pihak kepolisian di seluruh jajaran saat ini berupaya lebih serius memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya tersebut secara sungguh-sungguh dilakukan dengan cara pembenahan internal personel yang terlibat beragam permasalahan khususnya keterlibatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Mereka yang terlibat penyalahgunaan narkoba tidak akan ada alasan untuk tidak dilakukan penindakan. Karena dalam keterlibatan itu sendiri akan sangat mengganggu pekerjaan dalam pelaksanaan tugas dan menimbulkan permasalahan lainnya," tegas Dadang.

Kombes Dadang menambahkan, tersebut juga dilakukan sebagai salah satu bentuk tindak tegas institusi terhadap para personel Polri yang terbukti melakukan pelanggaran dan terlibat dalam permasalahan hukum. "Hal ini kita harapkan bisa menjadi pelajaran bagi seluruh personel Polrestabes Medan lainnya. Kita juga berharap semoga Upacara PTDH ini adalah PDTH yang terakhir di jajaran Polrestabes Medan," pungkasnya.

Penghargaan Kepada Personel Berpreatasi

Disamping prosesi pelaksanaan upacara PDTH yang dilangsungkan, pada kesempatan yang sama juga turut dilaksanakan pemberian penghargaan kepada personil berprestasi sebagai tolak ukur pembanding.

Para personel yang mendapat penghargaan atas prestasi tugasnya tersebut diantaranya sejumlah personel yang berhasil mengungkap berbagai kasus kejahatan menonjol yang masih marak terjadi.

Kombes Dadang berpendapat, penghargaan terhadap personil yang memiliki totalitas dan bersungguh-sungguh dalam bertugas juga menjadi salah satu fokus dalam kebijakan institusi. Terlebih hal tersebut mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam upaya penindakan hukum. (mail)

Mungkin Anda juga menyukai