CALEG GOLKAR

Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan Dipadati Ribuan Pemudik, Tiket Pesawat Terlalu Mahal…

Sebanyak 2.904 pemudik yang datang dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun memenuhi Pelabuhan Belawan. (lir)

BELAWAN (medanbicara.com)-Ribuan pemudik lebaran yang menggunakan kapal penumpang KM Kelud tiba dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun mulai memenuhi Pelabuhan Belawan, Rabu (22/5/2019) sore.

Kapal penumpang KM Kelud milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), tiba dan sandar di dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, sekitar jam 12.45 Wib, menurunkan penumpang sebanyak 2.904 orang.

Kedatangan kapal penumpang KM.Kelud ini, dijaga oleh aparat Kepolisian Ditpol Air Polda Sumatera Utara, petugas Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) dan petugas Marinir TNI AL-1.

Para pemudik ini kembali ke Medan Sumatera Utara untuk merayakan lebaran mendatang di kampung halaman masing-masing bersama keluarga.

Ani (42), seorang Ibu Rumah Tangga, pemudik dari Tanjung Balai Karimun, kembali ke Medan bersama keluarga melalui jalur transportasi kapal laut, ketika ditanya tentang pilihannya, mengapa tidak naik pesawat? Ibu Rumah Tangga ini mengatakan ongkosnya pesawat terlalu mahal dan tidak terjangkau.

"Nggak terjangkau, ongkos terlalu mahal, makanya kami naik kapal laut,"kata Ani.

Ibu Rumah Tangga asal Pondok Kelapa Medan ini, dari Tanjung Balai Karimun mudik bersama anak-anak dan suaminya kembali ke Medan untuk merayakan Lebaran bersama orang tua dan keluarga, setelah seminggu lebaran baru kembali lagi ke Tanjung Balai Karimun

"Kami pulang dari Tanjung Balai Karimun, mau merayain Idul Fitri di Medan, nanti seminggu di Medan kami kembali lagi ke Karimun," tambahnya.

Kapal penumpang KM Kelud akan berangkat kembali dari Pelabuhan Belawan di hari yang sama jam 16.00 wib, tujuan ke Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, dengan membawa penumpang 1.749 orang dan akan tiba lagi di Pelabuhan Belawan, Selasa (28/5/2019) sekitar jam 09.00 wib yang ajan datang. (lir)

Mungkin Anda juga menyukai