CALEG GOLKAR

Tiorita Bina Desa Percontohan Lingkungan Bersih dan Sehat

Langkat (medanbicara.com)-Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat dibawah kepemimpinan Tiorita Terbit Rencana terus bergerak memberdayaan, dan meningkatan kesejahteraan keluarga.

Tiorita turun langsung dikegiatan pembinaan Desa Percontohan, kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), di Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Rabu (24/3/ 2021) sore.

Istri dari Bupati Langkat didampingi para pengurus TP PKK Langkat. Turut hadir, Camat Bahorok, Ketua PKK Bahorok, Kapus Bahorok, Waka Polsek Bahorok Manajer LNK Bukit Lawang, Kepala Desa Perkebunan Bukit Lawang, Ketua PKK Perkebunan Bukit Lawang, Organisasi Kebersihan NJO, dan Para Kader PKK Desa Perkebunan Bukit Lawang lainnya

Tiorita mengatakan, Desa Perkebunan Bukit Lawang akan mengikuti lomba di tingkat Provinsi Sumatera Utara, di tahun 2021 ini.

Desa ini, memiliki potensi yang sangat luar biasa, masyarakatnya pun kompak untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

“Kami yakini desa ini mampu memenuhi 11 indikator penilaian LBS di tingkat Sumatera Utara nantinya,” harapnya.

Selanjutnya, Tiorita berpesan, agar seluruh elemen masyarakat di Desa Perkebunan Bukit Lawang, dapat bekerja sama menjaga kebersihan dan kesehatan, baik di rumah maupun lingkungan sekitar.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah, memutuskan mata rantai penyebaran covid 19.

“Salah satunya menggalakkan gerakan 5 M,” ajaknya.

Di akhir acara, kembali Ketua PKK Langkat ini memberikan quis atau pertanyaan kepada para kader PKK yang hadir seputar penilaian LBS nantinya. Bagi yang mampu menjawab diberikan hadiah.

Sementara, Kades Perkebunan Bukit Lawang, Sugeng Maharto mengucapkan terimakasih atas bimbingan yang diberikan Ibu Bupati Langkat.

Menurutnya, baru kali inilah ada seorang pemimpin yang peduli, dan selalu hadir di tengah tengah masyarakatnya. Selanjutnya, Ibu Bupati bersama rombongan dijamu dengan masakan kuliner dari Kecamatan Bahorok.(rel)

Mungkin Anda juga menyukai