TKI Tewas Setelah 9 Tahun Kerja di Malaysia

Kualanamu (medanbicara.com) – Jasad Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Jumilah Barus (33) asal Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang yang meninggal dunia karena sakit di Malaysia tiba di Bandara KNIA, Kamis (23/1/2020).

Selain keluarga korban, penjemputan jasad korban pun juga disaksikan Camat Pantai Labu A Fitriyan Syukri SSTP bersama Kepala Desa Rantau Panjang Muhammad Yusni, Bhabinkantibmas Rantau Panjang Aiptu Joko Winarno, Babinsa Rantau Panjang Serda Imran, Petugas BNP2TKI, Relawan Desmigratif Kementrian Tenaga Kerja RI
Camat Pantai Labu,  A Fitriyan Syukri SSTP menyebutkan selama 9 tahun ini bekerja sebagai TKW karyawan swasta di Oenang, Malaysia.

Korban diperkirakan meninggal dunia pada Selasa (21/1/2020) karena sakit. “Atas nama Pemerintah Kecamatan Pantai Labu, saya mengucapkan terimkasih kepada seluruh pihak yang membantu proses pemulangan jenazah seperti yang kita saksikan hari ini, mulai dari Pemerintah Desa Rantau Panjang, Relawan Desmigratif Kemnetrian Tenaga Kerja, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Petugas BNP2TKI, serta pihak keluarga besar korban. Kita mendoakan insyaallah, almarhumah mendapat tempat yang sebaik baiknya disisi Allah SWT, diampuni segala dosa dan diterima amal ibadahnya,” sebutnya. Selanjutnya sekira Pukul 10.08 WIB, jenazah diberangkatkan kerumah duka untuk dikebumikan. (man)

Mungkin Anda juga menyukai