CALEG GOLKAR

Tolak Perppu Ormas, Ratusan Massa Demo Ke DPRD Sumut

Ratusan massa yang menggelar unjuk rasa menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol,Kecamatan Medan Petisah, Senin (23/10) /byma

MEDAN(medanbicara.com)-Ratusan massa menggelar unjuk rasa untuk menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol,Kecamatan Medan Petisah, Senin (23/10).

Kordinator aksi Rosyadi mengatakan, pihaknya menolak tegas Perppu Nomor 2 Tahun 2017 (Perppu Ormas) dan menuntut DPR RI menolak Perppu ini agar tidak menjadi Undang-Undang.

Menurutnya, Perppu Ormas bertentangan dengan syariat Islam dan melegitimasi rezim yang berpotensi membungkam suara kritis.

Aksi ini dilakukan oleh gabungan ormas Aliansi Mahasiswa Muslim Bersama Umat (AMMBU), Gerakan Mahasiswa Pembebasan (Gema Pembebasan), Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK), Front Pembela Islam (FPI), Forum Umat Islam (FUI), GNPF MUI, dan lainnya.

“Jika anggota DPR RI menyetujui Perppu ini (jadi UU) berarti mereka telah menunjukkan dukungan terhadap keberadaan rezim diktator dan anti Islam di negeri ini. Jika hal ini terjadi, maka kami serukan pada ulama, kyai, dan seluruh umat Islam agar jangan dukung partai politik pendukung Perppu Ormas karena mereka telah berkhianat pada rakyat,”ujarnya.(byma)

Mungkin Anda juga menyukai