TP PKK dan IBI Asahan Bagikan 1.000 Masker

Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan membagikan masker dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Asahan.(ist/yas)

KISARAN (medanbicara.com) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan membagikan masker dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Asahan.


Ada 1.000 masker dibagikan dengan sasaran kepada ibu-ibu yang melakukan aktivitas di luar rumah. Langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada kaum ibu yang menjadi tulang punggung atau penyokong perekonomian rumah tangga, agar selalu sehat dan tidak terpapar Virus termasuk Covid 19 saat beraktivitas di luar rumah.


Sebelum membagikan 1.000 masker kepada ibu-ibu yang melakukan aktivitas di luar rumah, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya bersama Ketua IBI Elida Hanum Harahap, AmKep terlebih dahulu menyerahkan secara simbolis masker kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, di Kantor Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan. Selanjutnya, masker akan digunakan untuk keperluan tim dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Asahan, Jumat (03/04/20).


Ketua IBI Kabupaten Asahan Elida Hanum Harahap megatakan, kegiatan pembagian masker itu merupakan kegiatan bakti sosial dilakukan IBI secara serentak di seluruh Indonesia, dalam upaya pencegahan Virus Covid-19 yang telah menjadi masalah wabah penyakit nasional bahkan internasional.


“Dan pada hari ini, IBI Kabupaten Asahan bersama dengan TP PKK Kabupaten Asahan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan akan membagikan masker kepada ibu-ibu yang melakukan aktivitas di luar rumah seperti di pasar atau tempat pembelanjaan, tempat layanan umum dan tempat yang menjadi lokasi keramaian massa, sehingga mata rantai penyebaran virus tersebut dapat kita putus,” ujar Elida.


Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Titiek Sugiarti Surya berterimakasih kepada IBI Kabupaten Asahan dan Kadis Kesehatan, telah ikut  berpartisipasi dalam kegiatan pembagian 1000 masker untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Asahan.


Titiek berharap kerjasama itu dapat terus berlanjut dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Asahan, sehingga Kabupaten Asahan terbebas dari Virus Covid-19.


Dikatakan, PKK Kabupaten Asahan juga telah menyiapkan ribuan masker yang nantinya akan diserahkan kepada Ketua PKK Desa serta para Kepala Dusun untuk dibagikan kepada masyarakat dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan.


Titiek juga menghimbau masyarakat mengikuti instruksi telah ditetapkan oleh Pemerintah dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun (CTPS) sebelum atau setelah melakukan aktivitas.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution MSi mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP TP PKK Asahan serta Pengurus dan IBI Kabupaten Asahan telah ikut berperan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Asahan dan ini merupakan wujud nyata kepedulian IBI dan TP PKK Asahan menyehatkan masyarakat.
Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan Yusnila Indriati Taufik, Plt Kepala BPBD dan Plt Kasat Pol PP Asahan.(yas)

Mungkin Anda juga menyukai